Minggu, September 29


Jakarta

Presiden Joko Widodo alias Jokowi datang ke Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk menyaksikan langsung MotoGP. Sebelum pulang, dia membagikan kaos hitam bergambar wajahnya sendiri.

Jokowi tak datang sendiri ke Sirkuit Mandalika, melainkan ditemani Menteri BUMN Erick Thohir serta Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo. Dia memberikan trofi juara ke Jorge Martin selaku pemenang balapan.

Setelah seluruh rangkaian MotoGP Mandalika selesai, Jokowi dan rombongan keluar dari lorong paddock. Dia menyapa penonton sekitar sebelum benar-benar masuk ke mobil dinasnya.


Jokowi dan Paspampres menyempatkan diri membagi-bagikan kaos hitam ke penonton dan kru tim di lokasi. Kaos tersebut bergambar wajahnya sendiri yang terbentuk dari kumpulan kata.

Momen pembagian kaos itu berlangsung ramai. Menariknya, bukan hanya penonton lokal saja yang ikut berebut, penonton asing dan kru tim MotoGP juga ikut berebut setelah tahu Jokowi merupakan Presiden Indonesia.

“Saya tidak tahu dia siapa, tapi saya dapat kaosnya dan ternyata dia Presiden? Wow!” kata penonton asing yang ikut berkerumun.

Sementara penonton lokal yang mendapat kaos hitam tersebut juga merasa bahagia. Sebab, ini merupakan kali terakhir Jokowi ke Sirkuit Mandalika sebagai pemimpin negara.

“Senang, saya simpan kaos ini buat kenang-kenangan,” kata penonton tersebut.

Setelah membagikan kaos, Jokowi langsung meninggalkan lokasi bersama rombongan menteri dan paspampres. Dia naik Mercedes-benz S600 Guard berkelir hitam.

(sfn/rgr)

Membagikan
Exit mobile version