Minggu, Oktober 13


Jakarta

Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengungkapkan calon menteri di kabinet pemerintahan Prabowo Subianto akan menjalani sejumlah proses oleh tim. Dasco menyebut salah satunya mengikuti uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test sebelum sesi tatap muka langsung dengan Prabowo.

“Ya, yang pertama tentunya diminta biodata, kemudian profiling, lalu finalisasi nanti akan ada semacam fit and proper,” kata Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di gedung MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta, Jumat (11/10/2024).

Dasco mengatakan tim dari presiden terpilih yang akan melakukan proses awal seleksi. Setelah itu, lanjut dia, figur calon menteri akan melalui tahap finalisasi dengan Prabowo secara langsung.


“Walaupun sudah dilakukan oleh tim, tapi akan langsung oleh Pak Prabowo untuk dilakukan sesi tatap muka untuk kemudian dalam tahap finalisasi,” ujarnya.

Sebelumnya, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani mengungkapkan Prabowo Subianto telah memanggil calon-calon menteri seiring penyusunan kabinet di pemerintahannya mendatang. Muzani membeberkan di antaranya ada menteri era Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Orang dan nomenklatur sudah mulai disusun dan bahkan sudah mulai ada yang dipanggil. Tapi nggak termasuk saya ya,” kata Muzani di gedung MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta, Rabu (9/10).

Simak: Video: Prabowo Akan Gelar Fit and Proper Test Calon Menteri

[Gambas:Video 20detik]

(fca/lir)

Membagikan
Exit mobile version