Sabtu, Oktober 5

Jakarta

Kini banyak tempat makan burger baru dengan berbagai racikan burger di Jakarta. Salah satunya Dan’s Burger dengan menu burger smashed patty.

Burger menjadi ikon kuliner Amerika dan populer di berbagai negara, termasuk Indonesia. Hidangan ini menjadi makanan yang disukai semua usia. Menunya burger klasik hingga fusion atau kekinian.

Dan’s Burger mencuri perhatian anak muda Jakarta beberapa bulan ini. Mereka hanya menawarkan beberapa menu saja, tersedia sajian klasik yang bisa dipadukan dengan kentang goreng.


Berawal dari Pop-Up Burger Tahun 2021

Dan’s Burger, tempat makan burger viral di Jakarta Selatan Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Rafto, salah satu pemilik dari Dan’s Burger menjelaskan kepada detikFood bagaimana perjalanan mereka hingga akhirnya membuka gerai di kawasan Prapanca Raya, Jakarta Selatan. Ternyata berawal dari Pop-Up store pada 2021 lalu.

“Dan’s Burger bermula dari Pop-Up burger di Kemang sejak Desember 2021,” kata Rafto (3/10).

Sejak Desember 2021, Dan’s Burger sudah mulai manjakan lidah penggemar burger di Jakarta Selatan. Sampai akhirnya membuka gerai pertama mereka di kawasan Prapanca 4 bulan yang lalu.

Dan’s Burger, tempat makan burger viral di Jakarta Selatan Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Menurut Luthfi, selaku staf kitchen Dan’s Burger, tempat makan burger ini juga tercipta karena pemiliknya sangat menyukai daging dan burger.

“Kalau konsepnya itu dari owner saya yang memang suka daging, terus coba-coba ngulik burger kayak gimana akhirnya nyaman,” ungkapnya.

Tawarkan Burger California Style

Dan’s Burger, tempat makan burger viral di Jakarta Selatan Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Rafto juga menjelaskan bahwa burger yang ditawarkan oleh Dan’s Burger ini mengacu pada California style yang lebih berfokus pada kualitas beef patty.

“Konsep Dan’s Burger itu sendiri ala California style, di mana menurut kami burger is all about the beef. Kualitas beef yang dipakai ini kami giling fresh setiap harinya,” ujar Rafto.

Pada gerai juga terlihat jelas bagaimana daging-daging itu digiling segar dan bukan daging beku. Dan’s Burger berkonsep open kitchen, jadi pelanggan bisa melihat proses pembuatan burger secara langsung.

Selain beef patty-nya yang berkualitas, Dan’s juga memadukannya dengan topping lettuce, tomato, grilled onion, dan aneka saus. “Ini menghasilkan perpaduan rasa yang beefy dan juga fresh,” lanjutnya.

Simak Video “Video: Makan di Dan’s Burgers, Cita Rasanya Buat Terngiang-ngiang
[Gambas:Video 20detik]

Membagikan
Exit mobile version