Rabu, Oktober 23


Madrid

Vinicius Junior bikin hat-trick saat Real Madrid membantai Borussia Dortmund. Performa yang makin menegaskan Vinicius pantas mendapatkan Ballon d’Or 2024.

Madrid menjamu Dortmund di Santiago Bernabeu, Rabu (23/10/2024) dini hari WIB. Mereka tampil kurang oke di babak pertama saat harus tertinggal 0-2 karena gol-gol Donyell Malen serta Jamie Gittens.

Barulah di babak kedua, Madrid mengamuk dan menggelontorkan lima gol ke gawang Dortmund. Diawali dua gol dalam rentang tiga menit dari Antonio Ruediger dan Vinicius Junior pada menit ke-60 dan ke-63, Madrid mencetak tiga gol lagi di tujuh menit akhir pertandingan.


Madrid menang 5-2 dan Vinicius jadi bintang lewat torehan hat-trick pertamanya di Liga Champions. Dua dari tiga gol Vinicius dibuat dengan cara tidak biasa, ketika dia melakukan aksi individu sebelum menjebol gawang Dortmund.

Bahkan di gol keduanya, Vinicius menggiring bola dari pertahanan sendiri dan melewati 2-3 pemain Dortmund. Tak ayal publik Bernabeu meneriakkan chant ‘Ballon d’Or…Vinicius Ballon d’Or…’ usai Vinicius mencetak hat-trick di injury time.

Selama 90 menit ada di lapangan, Vinicius memang tampil prima dengan 67 kali sentuhan pada bola, melepaskan tujuh tembakan dengan empat tepat sasaran, lalu lima kali gocekan sukses, dan dua kali penciptaan peluang untuk rekannya.

Performa yang bikin Vinicius senang karena sudah bisa membalas dukungan penuh fans kepadanya. Meski demikian, dia enggan merasa puas dan ingin tampil lebih baik ke depannya.

“Seperti mimpi yang jadi kenyataan ketika fans kami meneriakkan nama saya. Saya ingin membalas itu dengan gol-gol yang leih banyak,” kata Vinicius di situs resmi UEFA.

“Ancelotti selalu bilang bahwa saya harus bisa tampil lebih oke – saya baru 24 tahun dan saya ingin bertahan di Madrid selamanya. Saya ingin membalas apa yang telah klub berikan kepada saya.”

Vinicius sudah bikin delapan gol dan tujuh assist dari 14 penampilan di seluruh ajang.

(mrp/pur)

Membagikan
Exit mobile version