Rabu, Oktober 2


Jakarta

Timnas Indonesia menang 3-0 atas Vietnam. Nguyen Quang Hai, jendral lini tengah The Golden Star berlinang air mata cuma bisa nonton di bangku cadangan tanpa dimainkan.

Vietnam vs Indonesia tersaji di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3) malam WIB dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup F. Timnas Indonesia menang dengan skor 2-0.

Dua gol dicetak oleh Jay Idzes dan Ragnar Oratmangoen. Dua gol tersebut dicetak di babak pertama.


Timnas Vietnam sebenarnya mampu tampil mendominasi. Tuan rumah unggul dalam penguasaan bola, 69 berbanding 31 persen.

Tapi Timnas Indonesia lebih efisien. Skuad Garuda mampu melepas empat tembakan ke gawang dan tiga di antaranya menjadi gol. Apes buat Vietnam, dari 13 percobaan cuma tiga yang mengarah ke gawang dan nihil gol.

Pelatih Vietnam, Philippe Troussier sempat dihujat suporter Vietnam sendiri. Bendera bertuliskan ‘Troussier Out’ terlihat terbentang di tribune penonton.

Satu hal yang juga jadi pertanyaan, adalah keputusan Troussier tidak memainkan sang gelandang serang andalan, Nguyen Quang Hai.

Quang Hai cuma duduk di bench selama laga berlangsung. Malah tertangkap kamera, pemain berusia 26 tahun tersebut menutup wajahnya dan menyembunyikan kekecewaan, turut terlihat air matanya tumpah.

[Gambas:Instagram]

Nguyen Quang Hai cuma jadi penghangat bangku cadangan di dua laga Vietnam kontra Indonesia pada fase grup Kualifikasi Piala Dunia 2026 ronde kedua ini.

Quang Hai sebenarnya lagi tampil bagus di klubnya, Cahn FC. Lima gol dikemasnya dari 10 laga. Di level timnas, sudah 10 gol dikemasnya dari 42 penampilan, pun jabatannya adalah wakil kapten dan posisi bermainnya cukup fleksibel yang bisa diplot sebagai penyerang sayap.

(aff/adp)

Membagikan
Exit mobile version