Kamis, Oktober 24


Jakarta

Ruko di Jalan Mampang Prapatan Raya, Jakarta Selatan, kebakaran. Api baru bisa dipadamkan setelah 2,5 jam.

“Untuk kejadian kebakaran saat ini, kita mendapatkan laporan kebakaran langsung kita kerahkan unit-unit dari pos terdekat dan kita tiba di TKP ternyata kebakaran sudah membesar,” kata Sudin Gulkarmat Jakarta Selatan, Perwira Piket Damkar Suhudi, kepada wartawan di lokasi, Kamis (24/10/2024).

Dia mengatakan kesulitan petugas memadamkan api karena bangunan tertutup tralis. Petugas kesulitan membuka tralis tersebut.


“Dan kita mengalami kesulitan pada saat mau masuk ke dalam gedung atau dalam bangunan karena semua tertutup dengan tralis. Kami mengalami kesulitan untuk membuka tralis,” jelasnya.

Kendala lainnya adalah ruko tersebut merupakan toko kelontong serta ada tumpukan korek api gas di lokasi.

“Dan selanjutnya terkendala karena di sini adalah warung kelontong dan juga ada korek api berupa gas. Itu kita mengalami kesulitan karena ketinggian tumpukan barang-barang yang ada di bangunan tersebut cukup tebal tumpukan barang-barang yang ada,” jelasnya.

Beruntung, api tak merembet namun melahap satu ruko tersebut.

“Untuk perambatan aman jadi hanya yang dari TKP awal tidak sampai menjalar kebangunan yang lain. Ya yang terbakar hanya satu bangunan terdiri dari 2 lantai. Luasnya sekitar 600 meter x 2, sekitar 1.200 meter persegi,” tutupnya.

Peristiwa kebakaran itu terjadi di Kecamatan Mampang Prapatan, Jaksel. Api terlihat mulai pukul 17.56 WIB. Per pukul 20.25 WIB titik api mulai padam. Petugas damkar masih melakukan pendinginan di lokasi.

(idn/idn)

Membagikan
Exit mobile version