Senin, Oktober 21


Jakarta

Lionel Messi baru saja membuat hat-trick ke-59 dalam kariernya. Ketiga gol itu dicetak Messi dalam rentang waktu 11 menit saja.

Aksi paling anyar La Pulga itu hadir ketika membantu Inter Miami meraih kemenangan dengan skor 6-2 melawan New England di Major League Soccer (MLS).

New England sebenarnya unggul dua gol lebih dulu di laga itu. Tapi Inter Miami kemudian sudah menyamakan skor menjelang turun minum lewat sepasang gol Luis Suarez.


Benjamin Cremaschi membawa Inter Miami balik memimpin di menit ke-58. Barulah setelah itu Lionel Messi membuat ketiga golnya.

Gol pertama Messi ke gawang New England lahir di menit ke-78. Selang tiga menit, megabintang asal Argentina itu bikin gol lagi.

Trigol kemudian dicatatkan Lionel Messi setelah kembali membobol gawang New England di menit ke-89 sekaligus menutup pesta gol Inter Miami.

Dengan ketiga golnya dalam rentang waktu 11 menit tersebut, Lionel Messi kini sudah mengoleksi 59 hat-trick sepanjang kariernya. Baru beberapa hari lalu ia bikin hat-trick ke-58 saat membawa Argentina menang 5-0 melawan Bolivia.

Secara terperinci, Lionel Messi sudah mencetak 10 hat-trick di timnas Argentina. Sedangkan 49 sisanya ia buat di level klub, dengan rincian 48 kali bersama Barcelona dan 1 dengan Inter Miami.

Torehan 59 kali bikin minimal tiga gol dalam satu laga itu sekaligus membuat Lionel Messi sebagai pesepakbola aktif dengan jumlah hat-trick terbanyak. Cuma kalah dari Cristiano Ronaldo (66 hat-trick).

(krs/bay)

Membagikan
Exit mobile version