Rabu, Oktober 9

Jakarta

MPL ID S14 memasuki babak playoff. Sudah ada enam tim Mobile Legends terkuat di Indonesia yang berhasil lolos ke babak ini, dan akan bersaing memperebutkan gelar juara.

Seluruh tim tersebut akan bertanding di tempat berbeda dari babak reguler season kemarin. Mereka tak lagi main di MPL Arena, karena sekarang lokasi pertandingannya bergeser ke Eldorado Dome, Bandung, Jawa Barat.

Lantas siapa saja tim yang berhasil lolos ke playoff? Berikut daftarnya, sebagaimana pantauan detikINET dari Instagram resmi MPL Indonesia, Senin (7/10/2024).


Dari total sembilan tim yang berpartisipasi di turnamen ini, enam di antaranya berhasil lolos ke playoff. Sedangkan tiga sisanya tereleminiasi.

Tiga tim yang gugur itu disebabkan performanya yang kurang baik, sehingga mengakibatkan poin yang diperoleh pun tak cukup menghantarkan mereka ke playoff. Di setiap pertandingan, mereka lebih sering kalah dibandingkan menang.

Adapun tiga tim yang sudah mengubur harapannya menjadi juara MPL ID S14 ialah Dewa United Esports (#7), Rebellion Esports (#8), dan Evos Glory (#9). Sementara tim yang berhasil lolos ke playoff adalah sebagai berikut.

  • RRQ Hoshi (upper bracket)
  • Team Liquid ID (upper bracket)
  • Bigetron Alpha
  • Fnatic Onic
  • Geek Fam
  • Alter Ego Esports

Keenam tim ini akan mulai main pada 23 Oktober 2024. Untuk babak grand finalnya diselenggarakan pada 27 Oktober 2024.

Selama turnamen berlangsung, setiap tim akan bermain dengan format pertandingan best of 5 (Bo5). Lalu skemanya berubah di babak grand final menjadi Bo7.

Juara dari turnamen ini akan mendapatkan bagian terbesar dari total hadiah USD 336.500 atau sekitar Rp 5,2 miliar. Namun tak hanya itu, karena finalisnya menjadi perwakilan Indonesia di kompetisi M6 World Championship.

M6 dijadwalkan hadir di Kuala Lumpur, Malaysia, pada November 2024. Hadiah yang ditawarkan pihak penyelenggara pun lebih banyak lagi, karena totalnya sebesar USD 1 juta atau sekitar Rp 15,6 miliar.

(hps/fyk)

Membagikan
Exit mobile version