Minggu, Oktober 20


Jakarta

Naik bus kini tak kalah nyaman dibandingkan moda transportasi lainnya. Banyak perusahaan otobus (PO) yang menawarkan sleeper bus atau bus yang memberikan kenyamanan tidur dalam perjalanan.

Sleeper bus bukan sekadar memberikan tempat duduk reclining seat yang bisa diatur lebih miring. Sleeper bus memiliki fasilitas tempat tidur yang nyaman dan lebih privat. Harganya pun cenderung lebih ekonomis dibanding kereta maupun pesawat.

Salah satu rute yang populer adalah Solo-Jakarta dan sebaliknya. Di sini akan kita ulas daftar sleeper bus Solo-Jakarta terbaru 2024, lengkap dengan fasilitas harganya.


Sleeper Bus Solo-Jakarta

Setidaknya ada 10 sleeper bus Solo-Jakarta yang bisa detikers coba. Berikut ini daftar PO bus yang menyediakan sleeper bus Solo-Jakarta yang dirangkum dari Redbus dan situs resminya:

1. Agra Mas

PO Agra Mas menyediakan pula sleeper bus dengan armada tipe Suites Class dan Sleeper. Kapasitas bus sleeper Agra Mas adalah 22 penumpang dengan formasi 1-1.

Beberapa fasilitasnya yaitu reclining seats, AC, tirai, selimut dan bantal, sendal, tempat sepatu, cup holder, USB port, TV, snacks dan air mineral, dispenser air, 1x servis makan, hingga toilet.

Pemberangkatan dari Solo bisa dilakukan lewat Gemblegan, Terminal Tirtonadi, dan Terminal Kartasura. Penumpang bisa turun di Bambu Apus Taman Mini, Cempaka Putih, Cilandak, Pasar Rebo, Pluit, Lebak Bulus, Pulo Gebang, dan lain-lain.

Harga tiketnya di kisaran Rp 350 ribu hingga Rp 390 ribu.

2. Unicorn Indorent

PO Unicorn Indorent menyediakan fasilitas sleeper bus pada tipe First Class Double Decker. Fasilitasnya antara lain selimut, makanan ringan, makan besar, lampu baca, bantal, TV pribadi, toilet, dan port USB.

Penumpang bisa naik dari Terminal Kartasura dan turun di Kampung Rambutan, Pulo Gebang, dan Pondok Pinang. Harga tiketnya berkisar Rp 500 ribu.

3. Rosalia Indah

Fasilitas sleeper di PO Rosalia Indah dapat ditemukan pada bus tipe First Class Double Decker. Fasilitas lengkap, mulai dari LCD TV, selimut, bantal, makan prasmanan, wifi, air minum, hingga toilet.

Untuk rute Solo-Jakarta, kalian bisa naik antara lain dari Terminal Tirtonadi, Terminal Kartasura, kantor pusat Palur. Titik pemberhentian antara lain di Terminal Kampung Rambutan, Pasar Rebo, dan Lebak Bulus.

Harga tiket untuk sleeper bus mewah dari PO Rosalia Indah di kisaran Rp 525 ribu.

4. Sant Gold

PO Bus Sant Gold memiliki fasilitas sleeper seat pada bus tipe Suite Class. Dalam bus ini terdapat 10 sleeper dan 14 reclining seat. Fasilitas untuk sleeper antara lain selimut, LCD TV, makan, hingga toilet.

Penumpang bisa naik dari Terminal Tirtonadi, Terminal Kartasura, Gondang, atau Manahan, kemudian turun di Terminal Kalideres, Pulo Gebang, dan Tanjung Priok. Harga tiket sleeper bus di kisaran Rp 345 ribu.

5. SAS 24

Sleeper bus selanjutnya ada dari PO SAS 24 yang memiliki kapasitas 22 seat (1-1). Fasilitasnya antara lain reclining seat, USB port, toilet, snack, air mineral, makan, dan suvenir.

Beberapa terminal yang dilewati yaitu Pasar Rebo, Terminal Lebak Bulus, Pondok Pinang, Pulo Gebang, Kalideres, Grogol. Harga tiket sleeper bus ini sekitar Rp 315 ribu.

6. Delima Sri Gemilang

PO Delima Sri Gemilang memiliki bus khusus sleeper seat (1-1) dengan kapasitas 22 penumpang. Fasilitasnya antara lain makan besar, snack, coffee & tea, dispenser, suvenir, toilet, selimut, bantal & guling, TV.

Untuk rute Solo-Jakarta, penumpang bisa naik dari Terminal Kartasura atau Delanggu. Harga tiketnya sekitar Rp 450 ribu.

7. Harapan Jaya

PO Harapan Jaya menyediakan sleeper seat pada beberapa tipe bus double decker, yaitu Suites Combi Family, Super Luxury, dan Executive. Kapasitasnya antara 2 sampai 6 sleeper seat dan digabung dengan seat biasa.

Penumpang bisa naik di Terminal Tirtonadi. Sedangkan turunnya antara lain di Pulo Gebang. Harga tiket sleeper seat Harapan Jaya adalah sekitar Rp 440 ribu sampai Rp 530 ribu.

8. Sinar Jaya

PO Sinar Jaya menawarkan sleeper bus pada tipe Suite Class dengan bus double decker berkapasitas 21-22 seat. Fasilitasnya seperti selimut, tirai, TV, bantal, sandal, port USB, dispenser air, makan prasmanan, hingga toilet.

Untuk rute Solo-Jakarta, penumpang bisa naik dari Terminal Tirtonadi atau Terminal Kartasura dan turun di Lebak Bulus, Pasar Rebo, Kalideres, Kampung Rambutan, dll. Harga tiketnya sekitar Rp 340 ribu.

9. Semeru

PO Semeru juga menyediakan sleeper bus pada tipe Suite Class. Bus double decker ini berkapasitas 22 seat (1-1). Penumpang dapat naik sleeper bus ini dari Laweyan, Colomadu, atau Kartasura. Harga tiketnya sekitar Rp 320 ribu sampai Rp 350 ribu.

10. Agung Sejati

Sleeper bus di PO Agung Sejati tersedia pada bus double decker tipe Suite Class dengan total kapasitas 21 seat. Fasilitasnya antara lain selimut, lampu baca, bantal, makan, dan toilet.

Untuk rute Solo-Jakarta, penumpang bisa naik dari Terminal Tirtonadi dan turun di beberapa titik seperti Kramat Djati, Pasar Rebo, dan Lebak Bulus. Harga tiket sleeper bus Agung Sejati di kisaran Rp 400 ribu.

Demikian informasi mengenai sleeper bus Solo-Jakarta terbaru, lengkap dengan fasilitas dan harganya. Bagi detikers yang ingin mencoba layanan ini, wajib update ketersediaan layanan dan harga tiket bus lebih dulu ya.

(bai/row)

Membagikan
Exit mobile version