Jumat, September 13

Jakarta

Nonton film dan drama Korea (drakor) gratis bisa jadi pilihan hiburan di akhir pekan tanpa perlu mengeluarkan uang. Tapi pastikan situs nonton film dan drakor yang digunakan merupakan platform legal ya.

Platform streaming ilegal seperti LK21 dan IndoXXI memang bisa diakses secara gratis, tapi lebih banyak mudaratnya. Tidak hanya situs bajakan seperti ini menampilkan banyak iklan yang mengganggu tapi pengguna juga berpotensi terkena serangan malware berbahaya.

Berikut ini daftar link nonton gratis yang legal dengan koleksi film dan serial yang lengkap. Mulai dari drama Korea sampai film Hollywood terbaru bisa disaksikan di sini.


1. YouTube

YouTube memang tidak dikenal sebagai platform nonton film, namun ada beberapa channel yang mengunggah ratusan film klasik dan bisa ditonton secara legal, seperti channel Feature Film. Film-film ini bisa ditonton secara gratis walau ada yang diselipi iklan.

2. GenFlix

Layanan streaming GenFlix menawarkan film dan serial yang bisa ditonton online secara gratis. Situs ini menyediakan aneka tayangan dengan genre yang lengkap, mulai dari film Hollywood, Bollywood, hingga Asia.

3. TrueID

TrueID menawarkan film dan serial dari Asia dan Indonesia, di mana semua koleksinya dapat ditonton secra gratis. Layanan asal Thailand ini juga menyediakan koleksi musik dan film pendek yang bisa dinikmati saat waktu luang.

4. Bioskop Online

Bioskop Online merupakan platform tempat menonton film-film Indonesia tanpa berlangganan. Mereka juga menyajikan konten original, dokumenter, serial, sampai konser musik. Bioskop Online juga menyediakan tonton gratis yang bisa diakses lewat tab khusus.

5. Viu

Viu bisa menjadi pilihan bagi penyuka drama Korea, Thailand, China, hingga tayangan variety show. Platform ini juga tersedia dalam tier gratis yang diselingi iklan.

6. Amazon Prime Video

Amazon Prime Video memang merupakan platform berbayar. Namun bagi pengguna Telkomsel, platform nonton dan streaming ini bisa diakses secara gratis setelah berlangganan paket internet tertentu.

7. Disney+ Hotstar

Disney+ Hotstar juga merupakan platform streaming berbayar, namun ada beberapa tayangan film dan serialnya yang bisa diakses secara gratis tanpa berlangganan. Disney+ Hotstar juga bisa diakses secara gratis bagi pelanggan IndiHome yang mengambil paket bundling.

8. Apple TV+

Apple TV+ menawarkan paket free trial selama tujuh hari dan setelahnya pengguna harus berlangganan jika ingin lanjut menonton di platform milik Apple ini. Pemilik perangkat Apple juga bisa mendapatkan gratis langganan Apple TV+ selama tiga bulan.

9. Maxstream

Situs dan aplikasi Maxstream bisa menjadi pilihan untuk nonton film dan serial dari Asia, Barat, dan Indonesia secara gratis tanpa berlangganan. Perhatikan logo yang ada di poster film dan serial untuk mengetahui apakah konten itu bisa diakses secara gratis atau tidak.

10. Vidio

Vidio menyediakan layanan nonton film gratis dan streaming televisi secara live. Koleksi film yang bisa ditonton secara gratis ditandai dengan logo khusus.

11. WeTV

Platform streaming WeTV lebih fokus pada tayangan drama asal Asia, namun mereka juga menyediakan anime dan reality show. Berbagai film dan serial yang ada di WeTV bisa diakses secara gratis dengan berlangganan paket internet Telkomsel dan MyRepublic.

12. iQIYI

Lagi-lagi platform streaming yang lebih fokus pada drama Asia. Ada beberapa film dan serial di iQIYI yang bisa ditonton secara gratis, namun jika ingin mengakses semua koleksinya harus berlangganan paket VIP.

13. Catchplay+

Beberapa film yang ditayangkan di platform streaming Catchplay+ dapat diakses secara gratis. Pastikan film itu masuk dalam daftar ‘Film Gratis’. Namun beberapa film hanya bisa diakses menggunakan akun premium.

14. Vision+

Platform ini menawarkan film dan serial dari Indonesia, Asia, hingga Eropa yang beberapa di antaranya bisa ditonton secara gratis. Namun untuk mengakses layanan streaming dan channel TV yang lebih llengkap perlu upgrade akun menjadi premium.

15. Viki

Viki menyediakan film dan serial dari beberapa negara Asia seperti Korea, Thailand, dan China. Beberapa serial yang bisa ditonton secara gratis dapat dilihat di daftar ‘Watch Free’.

(vmp/vmp)

Membagikan
Exit mobile version