Kamis, September 19


Jakarta

Panitia telah memastikan, pebalap Gresini Racing asal Spanyol, Marc Marquez, akan terlibat di parade MotoGP Mandalika, Rabu (25/9). Selain The Baby Alien, siapa lagi pebalap yang ikut acara tersebut?

Kabarnya, ada belasan pebalap yang terlibat parade MotoGP Mandalika. Menurut Project Director Side Event MotoGP Mandalika Edison Wardana, Marquez akan ditemani rider kenamaan lain, seperti Fabio Diggia, Raul Fernandez, Alex Rins, Jack Miller, Aleix Espargaro, Pedro Acosta, Marco Bezzecchi, Luca Marini dan Enea Bastianini.

Selain nama-nama tenar barusan, ada juga pebalap Moto2 asal Indonesia, Mario Aji. Panitia berharap, acara ‘ramah tamah’ sebelum balapan tersebut bisa berjalan dengan lancar dan tertib.


“Karenanya sebagai antisipasi keamanan lalu lintas, kami sudah berkoordinasi dengan aparat Kepolisian terkait pengalihan arus pada hari tersebut dan segera disosialisasikan,” ujar Edison Wardana, dikutip dari Antara, Rabu (18/9).

Marc Marquez ikut parade MotoGP Mandalika. Foto: dok.Istimewa

Menurut jadwal atau rundown acara, para pebalap akan melakukan parade mulai pukul 16.00 WITA dari depan Taman Sangkareang Jalan Pejanggik, menuju ke arah barat dan finis di Teras Udayana.

Berbeda dengan parade di Jakarta tahun lalu, pebalap yang ikut parade di Lombok tak naik motor, melainkan naik mobil khusus yang sudah disiapkan panitia. Tujuannya, agar mereka bisa lebih leluasan menyapa masyarakat setempat tanpa menggunakan helm atau penutup kepala.

Edison Wardana memastikan, panitia akan menggelar hiburan kreatif dan permainan berhadiah ketika parade tersebut finis di Terasa Udayana. Ada ratusan hadiah menarik yang bakal dibagikan.

“Kami juga sudah menyiapkan 7.000 bendera dan balon tepuk untuk anak-anak sekolah yang akan menyemarakkan parade,” kata Edison.

(sfn/rgr)

Membagikan
Exit mobile version