Sabtu, Oktober 12

Jakarta

Kompetisi MPL ID S13 resmi berakhir. Gelar juaranya didapatkan oleh Fnatic Onic, setelah menang dari Evos Glory di babak grand final dengan skor akhir 4-2.

Selain menyandang titel tim Mobile Legends terkuat di season ini, mereka juga mengamankan satu tiket menuju Mid Season Cup (MSC) 2024. Onic pun mengantongi bagian terbesar dari total hadiah yang ditawarkan MPL ID.

Bila mengacu informasi yang tertera di Liquipedia, Senin (10/6/2024), tim berjuluk Sang Raja Langit itu, memperoleh uang tunai sebesar Rp 1.210.000.000. Tak hanya itu, salah satu rosternya, CW, sukses menjadi most valuable player (MVP) di grand final, dan mendapatkan uang senilai USD 2 ribu atau sekitar Rp 32,5 juta.


Selama turnamen Mobile Legends tier satu besutan Moonton ini dihelat, Onic sudah enam kali menjadi juaranya. Bahkan empat musim berturut-turut mereka mampu menyabet julukan tim terbaik. Tepatnya itu terjadi di MPL ID S10 sampai dengan S13.

Namun ternyata, bukan hanya mereka yang pernah menyandang status tersebut. Setidaknya ada tiga tim papan atas yang bersinar selama gelaran ajang bergengsi berlangsung, di antaranya Evos, RRQ, dan Onic. Berikut daftar tim juara MPL Indonesia dari S1-S13.

Daftar Juara MPL Indonesia

Daftar di bawah ini menunjukkan bahwa RRQ menjadi tim dengan gelar terbanyak kedua setelah Onic. Selama ajang bergengsi ini diselenggarakan, mereka sudah menyabet titel juara sebanyak empat kali.

Kemudian di peringkat ketiga ada Evos, yang sudah dua kali menyabet juara MPL ID. Lalu sisanya Team NXL sebagai tim pertama yang meraih juara MPL ID di season pertama.

  1. NXL – MPL ID S1
  2. RRQ – MPL ID S2
  3. Onic – MPL ID S3
  4. Evos Legends – MPL ID S4
  5. RRQ – MPL ID S5
  6. RRQ – MPL ID S6
  7. Evos Legends – MPL ID S7
  8. Onic – MPL ID S8
  9. RRQ – MPL ID S9
  10. Onic – MPL ID S10
  11. Onic – MPL ID S11
  12. Onic – MPL ID S12
  13. Fnatic Onic – MPL ID S13

Simak Video “FFWS SEA Spring 2024 Day 2 : Apakah Indonesia Bisa Unggul dari Hari Sebelumnya?
[Gambas:Video 20detik]

(hps/rns)

Membagikan
Exit mobile version