Jumat, Oktober 4


Jakarta

Yamaha Aerox merupakan salah satu skutik bongsor favorit masyarakat Indonesia, khususnya bagi anak muda. Desainnya yang sporty serta kapasitas mesin yang cukup besar membuat motor ini begitu diminati para remaja.

Saat ini, Yamaha menghadirkan tiga versi Aerox yang dijual di Tanah Air. Harganya juga beragam, paling murah dibanderol sekitar Rp 28 jutaan.

Ingin tahu harga Yamaha Aerox terbaru per Oktober 2024? Lalu bagaimana spesifikasi skutik sporty itu? Simak selengkapnya dalam artikel ini.


Daftar Harga Yamaha Aerox 155 per Oktober 2024

Dilansir situs resminya, Yamaha menghadirkan tiga varian Aerox mulai dari Standard, CyberCity, dan Connected/ABS. Simak daftar harga Yamaha Aerox terbaru di bawah ini:

  • Yamaha Aerox Standard: Rp 28.330.000.
  • Yamaha Aerox CyberCity: Rp 28.530.000.
  • Yamaha Aerox Connected/ABS: Rp 32.115.000.

Sebagai informasi, harga di atas merupakan harga rekomendasi On The Road (OTR) Jakarta.

Spesifikasi Yamaha Aerox 155

Membahas soal spesifikasinya, Yamaha Aerox mengusung mesin Blue Core berkapasitas 155 cc. Mesinnya juga sudah dibekali dengan teknologi Variable Valve Actuation (VVA) yang diklaim memiliki torsi merata di setiap putaran mesin.

Skutik ini mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 11.3kW/8.000 rpm serta torsi maksimum sebesar 13.9Nm/6.500 rpm. Oh ya, Yamaha Aerox juga dilengkapi dengan Smart Motor Generator (SMG). Jadi, saat distarter suara mesin lebih halus.

Ada pula fitur Stop and Start System (SSS) yang berfungsi mengurangi konsumsi bahan bakar ketika sedang berhenti. Jadi, mesin motor akan mati secara otomatis agar irit bensin. Namun, fitur ini hanya tersedia pada versi Connected/ABS saja.

Pada bagian kaki-kakinya, Yamaha Aerox telah dilengkapi dengan Sub Tank Suspension (khusus tipe Connected/ABS) untuk peredaman yang lebih optimal. Bannya juga sudah tubeless dengan ukuran ban depan 110/80-14 dan ban belakang 140/70-14, sehingga memberikan sensasi berkendara yang lebih stabil.

Fitur Yamaha Aerox 155

Bicara soal fiturnya, Yamaha Aerox memiliki sejumlah fitur keselamatan yang baik, seperti Anti-lock braking System (ABS) agar kontrol pengereman lebih maksimal dan aman. Ada juga fitur Smart Key System yang merupakan sistem penguncian tanpa anak kunci (keyless) dan dilengkapi fitur Answer Back System. Namun, kedua fitur tersebut hanya ada di versi Connected/ABS.

Selain itu, Yamaha Aerox juga memiliki fitur Electric Power Socket untuk pengisian daya baterai smartphone. Ada pula Handle Bar Switch Control yang berfungsi memudahkan pengendara dalam memilih tampilan informasi dan pengaturan pada speedometer (tombol pengatur berada di handle sebelah kiri), serta lampu hazard sebagai tanda ketika pengendara dalam kondisi darurat.

Speedometer di Yamaha Aerox juga full digital yang modern dan informatif. Hadirnya teknologi Y-Connect (Yamaha Motorcycle Connect) membuat pengendara dapat melihat notifikasi pesan atau telepon yang masuk di layar speedometer.

Pilihan Warna Yamaha Aerox 155

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menghadirkan beberapa pilihan warna di setiap varian Yamaha Aerox 155. Simak pilihan warna Yamaha Aerox di bawah ini:

  • Yamaha Aerox Standard: Dull Blue Orange, Silver Cyan, Metallic Red, dan Black Grey.
  • Yamaha Aerox CyberCity: CyberCity Livery (warna biru keunguan).
  • Yamaha Aerox Connected/ABS: Prestige Silver dan Maxi Signature.

Demikian daftar harga Yamaha Aerox 155 per Oktober 2024 dan spesifikasinya. Tertarik untuk membeli skutik bongsor ini?

(ilf/fds)

Membagikan
Exit mobile version