Jumat, Oktober 18


Lombok Utara

Turis bule berkebangsaan Prancis dilaporkan ke polisi. Dia diduga mencuri barang-barang hotel yang dia inapi di Gili Trawangan.

Warga negara (WN) Prancis berinisial DA itu dipolisikan lantaran diduga mencuri properti milik hotel di Gili Trawangan, Kecamatan Pemenang, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Barang-barang hotel yang diduga diambil oleh pria asing itu antara lain pintu hingga wastafel, dan aneka barang lainnya.


“Laporannya kami kirim ke Polres Lombok Utara didampingi penasihat hukum kami. Kami berharap laporan kami ini ditindaklanjuti,” kata pemilik bungalow sekaligus pelapor, Ida Adnawati, Rabu (27/3).

Ida mengungkapkan, kasus pencurian itu diketahui ketika MA, salah satu tamu di hotel miliknya, tak mampu membayar biaya sewa hingga jatuh tempo pada April 2023. Padahal, MA menginap sejak 2019 hingga 2022.

Suatu hari, Ida mendapati sejumlah properti di bungalow miliknya raib. Ia lantas menanyakan hal itu kepada MA. Menurut pengakuan MA, barang-barang hotel tersebut diambil oleh DA yang memerintahkan LR, seorang laki-laki asal Gili Trawangan.

“Kata MA, barang-barang hotel ini dibawa oleh LR atas perintah DA,” ucap Ida.

Ida menyebut barang-barang tersebut dibawa ke salah satu vila lain di Gili Trawangan. Ia mengaku melihat properti hotel miliknya dipasang di vila milik orang lain tersebut. Akibat pencurian itu, Ida mengklaim dirinya merugi hingga puluhan juta rupiah.

“Saya lihat properti saya sudah terpasang di tempat lain. Ada saya lihat dipasang di vila lain, itu saya saksikan bersama kepala dusun,” imbuh Ida.

Kasatreskrim Polres Lombok Utara Iptu Ghufron Subeki membenarkan laporan pencurian yang dilayangkan Ida tersebut. Ia menegaskan akan mendalami kasus pencurian yang diduga dilakukan oleh WN Perancis itu.

“Kami mengumpulkan keterangan dari pihak terkait. Tentunya dengan meminta keterangan dari pelapor dan saksi-saksi,” pungkas Ghufron.

——

Artikel ini telah naik di detikBali.

Simak Video “Momen Bule Diduga Gunakan Kapak Rusak Restoran di Bali
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)

Membagikan
Exit mobile version