Jumat, September 27

Jakarta

Akhir-akhir ini banyak kuliner kekinian nan enak rasanya buka di dalam perumahan. Tempatnya yang tersembunyi justru memberikan kesan nyaman untuk disambangi.

Tren membuka bisnis kuliner sepertinya mulai bergeser dengan cara yang lebih unik. Kini banyak pelaku bisnis yang tidak hanya memilih tempat strategis untuk menjalankan usahanya.

Mengandalkan promosi lewat media sosial menjadi kunci utama baginya walaupun lokasi kedai atau tempat makan mereka tersembunyi. Uniknya semakin tersembunyi tempat makan ini semakin banyak orang yang penasaran untuk mendatanginya.


Banyak tempat makan kekinian bermunculan dengan lokasi menyelip di tengah-tengah perumahan. Namun tak sedikit yang makanannya diserbu pembeli walaupun berada di bagian paling ujung perumahan.

Baca juga: Buah Mangganya Kerap Diincar Orang, Pemilik Tulis Catatan Kocak

Berikut ini 5 tempat makan kekinian di dalam perumahan yang layak dicoba:

Pizza yang melimpah toppingnya ini berada di dalam perumahan dan agak tersembunyi. Foto: detikFood

1. Pepperino

Bermodalkan garasi rumah di dalam perumahan, ada kedai pizza yang ramai didatangi foodies. Pizza dengan roti tipis dan topping yang melimpah ruah ini viral di media sosial.

Namanya Pepperino yang menjanjikan 50 iris topping pepperoni di atas pizza buatan mereka. Quentin, selaku pemiliknya, berani menjamin dan menawarkan garansi pizza baru jika pepproninya kurang dari 50 iris.

Pepperino ini berada di perumahan Permata Mediterania, Jalan Amethyst VI No.25, Meruya, Jakarta Barat. Harga per porsi pizzanya dibanderol mulai dari Rp 189.000.

2. Pizza Napoletana

Pizza Napoletana menyajikan wood fire pizza dengan cara yang unik. Penyajian pizza dengan gaya khas Italianya dilakukan dari sebuah rumah di kawasan Kelapa Gading.

Bagian rumah yang seharusnya menjadi garasi disulap menjadi restoran pizza berkapasitas 15-20 orang. Konsepnya dengan dapur semi terbuka sehingga ketika pizzanya dipanggang aromanya akan menyeruak di dalam ruangan.

Harga pizza yang ditawarkan juga terjangkau, mulai dari Rp 70.000an per porsinya. Untuk lokasinya sendiri Pizza Napoletana berada di Jalan Kelapa Lilin IV No.3, Blok NG 9, Kelapa Daging, Jakarta Utara.

Ada steakhouse hingga bakmi kekinian yang buka di dalam perumahan pada halaman berikutnya.

Membagikan
Exit mobile version