Sabtu, Oktober 26


Bangkok

Seorang transgender yang juga selebgram di Thailand, menuai hujatan setelah dia berbusana seperti Dewa Ganesha. Penampilannya menuai kritikan tajam.

Dilansir dari Mashable, Jumat (25/10/2024) dalam video yang viral, terlihat influencer tersebut berbusana seperti ‘Gajanani’ yaitu Ganesha dalam bentuk perempuan. Dia lengkapi penampilannya dengan sari biru, memakai topeng Ganesha dan mahkota besar. Lalu sekelompok orang mengelilinginya untuk berfoto sementara banyak orang mengikutinya.

Menurut Jist News, influencer tersebut mengatakan bahwa penampilannya ini di luar keyakinan pribadinya. Dia tak ingin disangkutpautkan dengan agam dan ingin orang-orang melihat penampilannya dari perspektif artistik.


Ia mencoba menarik perhatian dengan menunjukkan tata rias, teknik warna yang inovatif, dan desain.

Namun tidak semua orang setuju dengan ide tersebut. Banyak yang mengatakan jijik dan tersinggung dengan ide cosplaynya. Banyak yang mengingatkan tidak seharusnya dia ‘bermain-main’ dengan penampilan Tuhan.

Namun, banyak juga netizen yang membela serta dengan menganalogikan penampilan dewa dalam berbagai persepsi.

Walau videonya viral, tidak diketahui dengan pasti kapan video ini pertama kali direkam. Juga tidak jelas lokasi atau event yang sedang berlangsung saat dia menjadi cosplay.

(sym/wsw)

Membagikan
Exit mobile version