Jumat, Oktober 25


Athena

Chelsea meraih kemenangan di markas Panathinaikos pada matchday ketiga UEFA Conference League. The Blues menang 4-1.

Panathinaikos vs Chelsea tersaji di Athens Olympic Stadium, Kamis (24/10/2024) malam WIB. Tim tamu unggul 1-0 di babak pertama.

Chelsea menambah tiga gol di babak kedua. Panathinaikos hanya bisa membalas dengan satu gol. Laga tuntas untuk kemenangan London Biru 4-1.


Kemenangan ini membuat Chelsea makin kukuh di puncak klasemen Conference League dengan 9 poin. Panathinaikos di urutan ke-24 dengan 1 poin.

Jalannya Pertandingan

Chelsea membuka skor di menit ke-23. Joao Felix yang berhasil membuka gol London Biru.

Felix mencetak gol tap-in di kotak penalti setelah mendapat umpan tarik pendek dari Mykhailo Mudryk. Chelsea memimpin 1-0.

Chelsea nyaris menambah gol lima menit berselang. Bola sepakan keras Enzo Fernandez dari umpan Mudryk bisa ditepis keluar kiper Panathinaikos, Bartlomiej Dragowski.

Panathinaikos vs Chelsea di babak pertama. (Foto: AFP/ANGELOS TZORTZINIS)

Tidak ada gol tambahan tercipta hingga turun minum. Babak pertama berakhir 1-0 untuk keunggulan Chelsea.

Tim tamu menggandakan keunggulan tiga menit babak kedua berjalan. Kali ini giliran Mudryk yang mencatatkan nama di papan skor.

Mudryk menanduk masuk bola crossing Pedro Neto dari sisi kanan. Chelsea menjauh 2-0.

BRACE! Joao Felix mencetak gol keduanya di laga ini pada menit ke-55. Pemain Portugal itu kembali mendapat umpan dari Mudryk sebelum meneruskannya jadi gol dengan tembakan dari luar kotak penalti.

PENALTI! Chelsea mendapat hadiah 12 pas di menit ke-57. Daniel Mancini handball di kotak terlarang saat berusaha memblok umpan Felix.

Cristopher Nkunku maju sebagai eksekutor penalti Chelsea. Bola tembakan menyusur tanahnya sukses memperdaya Dragowski, sekaligus membawa London Biru menjauh 4-0.

Panathinaikos memperkecil ketertinggalan di menit ke-69. Facundo Pellistri mencetak gol tap-in di depan gawang Chelsea, memaksimalkan umpan tarik Georgios Vagiannidis. Skor berubah 4-1 dan bertahan hingga pluit panjang berbunyi.

Susunan Pemain

Panathinaikos: Bartlomiej Dragowski; Giannis Kotsiras, Bart Schenkeveld, Tin Jedvaj, Filip Mladenovic; Adam Cerin, Nemanja Maksimovic; Daniel Mancini, Azzedine Ounahi, Facundo Pellistri; Alexander Jeremejeff.

Chelsea: Filip Jorgensen; Renato Veiga, Benoit Badiashile, Axel Disasi; Marc Cucurella, Kiernan Dewsbury-Hall, Enzo Fernandez, Pedro Neto; Mykhailo Mudryk, Christopher Nkunku, Joao Felix.

(bay/pur)

Membagikan
Exit mobile version