Kamis, Oktober 10


London

Cole Palmer membuktikan performanya musim lalu di Chelsea bukan kebetulan semata. Musim ini ia panas lagi, tapi apa bisa jadi starter di timnas Inggris?

Palmer kembali menggendong Chelsea, setidaknya sampai sejauh musim ini berjalan. Ia sudah mengoleksi enam gol dan lima assist dari tujuh penampilan di Premier League.

Performa itu menggaransinya satu tempat di skuad Inggris menatap jeda internasional bulan Oktober ini. Namun pertanyaannya, apakah cukup untuk menjaminnya satu tempat di susunan pemain utama?


Ia tercatat hanya dua kali jadi starter dari sembilan caps sejauh ini. Tapi mengingat komposisi pemain Inggris yang melimpah opsi, memang bukan hal mudah untuk sang manajer memilih.

Di posisi kanan, Palmer harus mengalah ke Bukayo Saka. Di posisi sentral atau nomor 10, ada Jude Bellingham yang bercokol. Sementara di sisi kiri, yang sebenarnya juga jarang ditempati Palmer, sudah ada Phil Foden.

Eks pemain Arsenal dan timnas Inggris Paul Merson percaya Palmer sepatutnya jadi starter. Bagaimana caranya, itu terserah Manajer Inggris Lee Carsley.

“Kalau Palmer main, bagaimana dengan Bellingham? Kalau Bellingham main, bagaimana dengan Palmer? Bagaimana Anda memasukkan pemain-pemain ini ke tim, saya tak tahu juga,” ungkapnya dalam kolom di Sky Sports.

“Ini keputusan sulit, sulit banget. Tapi dia harus ada di tim. Dia harus masuk, dia sedang dalam performa terbaik.”

“Saya sangat meyakini bahwa orang-orang yang sedang panas harus dimainkan, memang tidak selalu begitu ya. Sepakbola internasional itu berbeda, tapi dia sedang panas, di puncak permainan, dan menurut saya dia harus bermain,” imbuhnya.

(raw/mrp)

Membagikan
Exit mobile version