Sabtu, Oktober 26

Jakarta

Tak mau ketinggalan, bakery di Jakarta ini juga menawarkan cokelat Dubai. Dijual eksklusif dengan harga seperempat juta rupiah. Bagaimana rasanya?

Cokelat Dubai adalah chocolate bar yang diisi dengan kunafa dan pistachio. Belakangan ini cokelat Dubai tengah viral karena disebut-sebut sebagai cokelatnya para sultan.

Dikutip dari Dexerto (27/08/24) cokelat Dubai pertama kali dibuat oleh toko cokelat kelas atas bernama Fix Dessert Chocolatier. Toko cokelat tersebut dikenal dengan cokelat batangan atau chocolate bar yang mewah.


Toko tersebut kemudian menawarkan menu cokelat Dubai yang dijual eksklusif. Harganya dibanderol Rp 1.553.789 per batangnya dan hanya dijual setiap jam 5 sore melalui web mereka.

Saking viralnya, banyak orang yang memburu cokelat Dubai tersebut melalui jasa titip. Namun, di Jakarta ada juga bakery yang menawarkan cokelat Dubai yang persis aslinya.

1. Ditawarkan oleh Don Bakeshop

Antreak Cokelat Dubai Don Bakeshop Foto: detikcom/Riska Fitria

Adalah Don Bakeshop Artisan Bakery, toko roti milik chef Dony Muhadi yang belakangan jadi incaran karena menawarkan cokelat Dubai. Cokelat ini diluncurkan pertama kali pada Jumat (18/10/24).

Cokelat Dubai di sini juga dijual secara eksklusif. Setiap toko Don Bakeshop hanya disediakan 65-100 cokelat Dubai per hari. Karenanya, tokonya sampai diantre panjang.

Tim detikFood pun tak mau ketinggalan dan mencoba mengantre di Don Bakeshop cabang ITC Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan. “Setiap toko beda stok, kalau di ITC sehari cuma 65 aja,” tutur pelayan saat ditemui detikFood (24/10/24).

2. Habis dalam 1 jam

Antrean Cokelat Dubai Don Bakeshop di Grand Indonesia Mall. Foto: detikcom/Riska Fitria

Karena stok terbatas, cokelat Dubai di Don Bakeshop habis dalam waktu 1 jam. “Kita buka jam 10.00 itu antrean sudah panjang, dan paling lama jam 11.00 sudah habis,” tutur pegawainya.

Saat detikFood mengunjungi Don Bakesop ITC Kuningan pukul 09.40, antrean sudah mulai panjang. Kami menunggu 20 menit sampai toko buka. Selain itu, pembelian per orangnya pun dibatasi.

“Satu orang hanya boleh membeli 2 cokelat Dubai, supaya semua bisa kebagian, gak hanya untuk satu pihak tertentu,” tutur pegawai lebih lanjut.

Keistimewaan cokelat Dubai ada di halaman selanjutnya.

Simak Video “Viral Ramen Kaki Lima Buatan Mantan Chef Resto Jepang
[Gambas:Video 20detik]

Membagikan
Exit mobile version