Rabu, Juni 26

Jakarta

Karbohidrat dapat mengenyangkan perut. Namun, pelaku diet perlu menghindarinya. Sebagai alternatif lebih sehat, bisa coba 5 makanan rendah karbohidrat ini.

Pelaku diet yang ingin menurunkan berat badan bisa melakukan berbagai jenis diet. Namun, salah satu cara terbaik untuk memangkas lemak di tubuh yaitu dengan mengurangi asupan karbohidrat.

Karbohidrat merupakan nutrisi yang bermanfaat sebagai sumber energi. Namun, jika ingin menurunkan berat badan dengan cepat, dianjurkan untuk membatasi konsumsinya.


Melansir telemed.ihc.id, diet rendah karbohidrat juga dapat membuang kelebihan air dalam tubuh, serta menurunkan kadar insulin. Itulah yang menyebabkan penurunan berat badan lebih cepat.

Membatasi asupan karbohidrat mungkin membuat perut tidak kenyang. Namun, tenang saja, karena ada sejumlah pilihan makanan rendah karbohidrat yang mengenyangkan.

Melansir Timesnownews.com, berikut daftar 5 makanannya!

1. Sayuan cruciferous

Kembang kol, brokoli, hingga kubis merupakan makanan bernutrisi dan rendah kalori, yang cocok untuk diet. Foto: iStock

Sayuran cruciferous adalah sayuran yang memiliki kelopak khas, seperti kubis. Di dalamnya terkandung gizi, mulai dari serat, vitamin C,E,K folat, kalsium, lutein, hingga kalium.

Brokoli termasuk sayuran cruciferous yang cocok dikonsumsi. Mengandung karbohidrat cukup rendah, sekitar 6-7 gram dalam 100 gramnya.

Kandungan nutrisi di dalamnya dapat membantu penurunan berat badan, melancarkan pencernaan, dan menjaga sistem kekebalan tubuh.

Kembang kol juga bisa jadi pilihan karena hanya mengandung sekitar 5 gram dalam 100 gram penyajian. Didalamnya juga terkandung vitamin C, K, dan folat yang

2. Alpukat

Tips mematangkan alpukat dengan cara cepatKandungan protein dan lemak sehat dalam alpukat, serta kalorinya yang rendah bisa mebantu penurunan berat bada. Foto: TikTok @lauraleecreations / iStock

Alpukat juga merupakan pilihan terbaik. Dalam satu buah alpukat, terkandung 3 gram karbohidrat dan 1 gram serat makanan.

Buah ini mampu meluruhkan lemak di perut hingga mengendalikan nafsu makan.

Berdasarkan penelitian dalam Nutrition Journal, peserta uji coba yang mengonsumsi setengah alpukat segar saat makan siang, dapat menurunkan sekitar 40% keinginan makan beberapa jam setelahnya, lapor sayurbox.com.

Konsumsi alpukat juga membantu dalam penyerapan nutrisi optimal.

Daftar makanan rendah kalori tetapi bikin kenyang lainnya bisa dilihat pada halaman selanjutnya!

Simak Video “Fakta-fakta Warung Seblak di Ciamis Diserbu Ratusan Pelamar Kerja
[Gambas:Video 20detik]

Membagikan
Exit mobile version