Selasa, Oktober 8


Jakarta

Halte Bundaran HI di Jakarta Pusat bisa menjadi ujung perjalanan traveler keliling Jakarta. Tersedia photomatics yang bisa jadi kenang-kenangan.

detikTravel menjajal TransJakarta untuk menikmati suasana Jakarta beberapa waktu lalu. Modalnya cuma Rp 3.500.

Dari jauh, halte itu menjadi daya tarik baru karena desainnya yang modern dan Instagramable, cocok untuk penggemar foto, baik yang difoto atau pun fotografer. Pas buat background foto nan ikonik.


Selain spot foto keren yang menghadap Monumen Selamat Datang, traveler juga bisa mencoba photomatics yang tersedia di halte itu. Dengan membayar Rp 38.550, traveler bisa mendapatkan dua foto cetak yang bisa dijadikan kenang-kenangan.

Halte itu tidak hanya menyuguhkan pemandangan yang estetik, tetapi juga pengalaman unik bagi para pengunjung yang ingin mengabadikan momen di jantung ibu kota.

Seperti yang ditemui detikTravel, Sheren dan Anting dari Jakarta Barat. “Kami ke Halte Bundaran HI hanya untuk menjajal photomatics ii,” kata Anting.

Bagi yang suka nongkrong, Halte Bundaran HI juga dilengkapi dengan beberapa outlet menarik seperti Harvest dan Tomoro Coffee. Kedua tempat itu menyediakan pilihan area indoor dan outdoor, sehingga pengunjung bisa memilih suasana yang sesuai dengan keinginan mereka. Selain itu, tempat-tempat ini menyediakan berbagai menu yang cocok untuk teman bersantai sambil menikmati hiruk-pikuk kota.

Waktu terbaik untuk mengunjungi Halte Bundaran HI adalah hari Senin hingga Jumat, saat keramaian tidak terlalu padat. Biasanya, pada hari-hari tersebut pengunjung lokal dan luar kota lebih sedikit, sehingga traveler bisa menikmati waktu dengan lebih leluasa tanpa harus berdesak-desakan.

Suasana penumpang hendak menaiki bus transjakarta di Halte Bundaran HI (Vivi/detikcom)

Buat traveler yang ingin menikmati makanan dan minuman dengan harga ramah di kantong, jangan khawatir! Di area atas halte terdapat beberapa tenant yang menawarkan berbagai macam menu dengan harga mulai dari Rp 5.000 hingga Rp 30.000. Ini menjadikan Halte Bundaran HI sebagai tempat hangout yang terjangkau, namun tetap seru dan nyaman.

Menariknya, pada malam hari, halte ini berubah menjadi lebih indah dengan pemandangan city light dari gedung-gedung pencakar langit di sekitar Bundaran HI. Cahaya lampu yang memancar dari gedung-gedung akan menambah kesan estetik pada setiap foto yang diambil, menjadikan momen di Halte Bundaran HI semakin tak terlupakan.

Bagi traveler yang datang sendirian, jangan khawatir, karena TransJakarta telah menyiapkan fasilitas photo booth di area luar halte. Kamu bisa berfoto dengan latar belakang Monumen Selamat Datang, sehingga meski datang sendiri, tetap bisa mengabadikan momen seru. Fasilitas ini membuat Halte Bundaran HI semakin menarik bagi para traveler yang ingin berbagi momen di media sosial.

“Pernah naik TransJakarta tapi tidak sering, terakhir ke Blok M. Tujuannya cuman jalan-jalan aja. Untuk fasilitasnya mungkin dah cukup ya Mba, paling mungkin perlu dibanyakin armadanya biar penumpang ga terlalu desak-desakan,” kata Febi dari Bekasi.

“Ke sini bersama keluarga rombongan katanya pengen foto akhirnya saya bawa ke Bundaran HI. Kunjungan yang pertama kali, tau karena dari Instagram viral, paling mungkin terkait halte yang licin sama lantai di halte atas tu menggenang airnya,” dia menambahkan.

Warga foto di Halte Bundaran HI (Ilham/detikcom)

Dengan berbagai fasilitas, Halte Bundaran HI bukan sekadar tempat pemberhentian bus, tapi juga menjadi destinasi hangout yang seru dan ekonomis. Keindahan citylight dan kemudahan akses membuat tempat ini semakin populer di kalangan traveler lokal maupun luar kota.

Jadi, bagi kamu yang mencari pengalaman unik saat berkeliling Jakarta, Halte Bundaran HI wajib masuk dalam daftar kunjungan.

Jangan lupa siapkan kameramu dan nikmati keindahan ibu kota dari sudut yang berbeda!

(fem/fem)

Membagikan
Exit mobile version