Jumat, Oktober 11


Jakarta

Jadi surganya ramen enak di dunia, rupanya ada ramen dengan peringkat paling tidak enak di Jepang. Kira-kira bagaimana rasanya?

Selain sushi dan sashimi yang jadi menu wajib banyak turis sampai warga lokal Jepang, popularitas ramen di negara aslinya tak perlu diragukan lagi. Hampir setiap tempat makan ramen di Jepang biasanya memiliki menu andalan, racikan sampai gaya penyajiannya tersendiri.

Dilansir dari SoraNews24 (12/06), rupanya ada satu tempat makan ramen yang dinilai sebagai ramen dengan rasa terburuk alias tidak enak di Jepang. Padahal ada 800.000 kedai ramen yang tersebar di Jepang, tapi hanya restoran bernama Rishiri ini yang disebut rasanya paling tidak enak.


Penasaran dengan racikan ramen di restoran tersebut, akhirnya media SoraNews24 langsung ke Prefektur Kanagawa untuk makan di sana. Bahkan di depan restoran tersebut tampak tulisan ramen paling tidak enak di Jepang.

Cicip Ramen Paling Tak Enak di Jepang, Bagaimana Rasanya? Foto: SoraNews24

Rishiri rupanya spesialis menyajikan menu ramen orochon yang cukup langka dan berasal dari Prefektur Hokkaido. Orochon memiliki artian ‘berani’ dan tipenya mirip seperti miso ramen yang populer di Hokkaido.

Di sini juga bisa pilih level kepedasan bisa level tujuh atau tidak pedas sama sekali. Seporsi Orochon Miso Ramen harganya hanya 980 yen (Rp 101.500).

Dari segi tampilan dan rasa memang tidak ada yang aneh, aroma ramen juga tidak bau atau bikin mual. Tekstur ramen matang sempurna dengan tingkat kekenyalan yang pas, tidak terlalu tebal dan tidak terlalu lembek.

Cicip Ramen Paling Tak Enak di Jepang, Bagaimana Rasanya? Foto: SoraNews24

Begitu juga dengan rasa kuah ramennya yang ternyata cukup enak untuk mendapatkan ramen dengan rasa terburuk. Perpaduan sayuran dan rempah pedasnya juga seimbang, tak ketinggalan topping jamur kikurage yang ukurannya cukup besar.

Rata-rata orang menambahkan butter seharga 80 yen (Rp 8.300) untuk ditambahkan ke kuah miso agar lebih creamy. Rasa kuah ramen lebih creamy dan gurih setelah dicampur butter.

Cicip Ramen Paling Tak Enak di Jepang, Bagaimana Rasanya? Foto: SoraNews24

“Kami cukup terkejut dan puas dengan rasa ramen paling tidak enak di Jepang. Kami penasaran kenapa ramen seenak ini disebut paling tidak enak di Jepang, rupanya menurut manajer restoran tersebut, papan dengan tulisan rasa ramen tidak enak itu hanya untuk menarik perhatian pengunjung dan membuat pengunjung penasaran,” ungkap reporter dari SoraNews24 yang mencoba menu ini.

Namun siapa yang menyangka berkat label ‘ramen paling tidak enak di Jepang’, restoran Rishiri justru mengundang banyak perhatian pengunjung. Semakin banyak orang yang makan di sana untuk mencoba ramen mereka.

Simak Video “Berburu Ramen Enak di Gedung Perkantoran Jaksel
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Membagikan
Exit mobile version