Minggu, Juni 30


Jakarta

Ncess Nabati membagikan momennya menikmati sajian kepiting di sebuah restoran. Kepiting itu tergolong ‘Sultan’ karena harganya yang fantastis.

Nces Nabati, komedian yang juga presenter sebuah program acara kuliner. Kini ia juga aktif membuat konten YouTube berupa ulasan makanan.

Dalam videonya yang diunggah beberapa hari lalu itu, Ncess diketahui menikmati aneka sajian hot pot di Chongqing Hot Pot yang berlokasi di kawasan BSD Serpong. Ternyata, restoran itu juga memiliki sajian kepiting ‘Sultan’.


Kepiting ‘Sultan’ yang dimaksud adalah Alaskan Crab atau kepiting Alaska. Kepiting ini memang terkenal memiliki harga yang fantastis. Per 100 gramnya saja bisa dibanderol sekitar Rp 300 ribuan.

Ncess Nabati cicip kepiting Alaska Foto: YouTube Ncess Nabati

Kepiting Alaska yang dinikmati oleh Ncess Nabati itu diolah dengan bumbu chili crab ala Singapura. Kuahnya berwarna merah dengan buliran telur orak-arik pada campurannya.

Sajian kepiting itu tidak disajikan utuh, hanya bagian kaki dan capitnya saja. Meski begitu, dagingnya super tebal.

Saat menyeruput kuahnya, Ncess langsung memberikan komentar kalau ia menyukainya. “Telurnya itu lihat, aduh ya Allah. Hmm, enak banget say! Masya Allah, kuahnya tuh kayak pedas manis gurih gitu,” katanya.

Setelah itu, ia menikmati daging kepiting Alaska yang tebal itu. “Nih kita unboxing, tuh lihat guys!”

“Hmmm gurih, manis, gusti!” ungkap Ncess Nabati mendeskripsikan rasanya.

Ncess Nabati cicip kepiting AlaskaNcess Nabati cicip kepiting Alaska Foto: YouTube Ncess Nabati

Ia juga melumuri kepiting alaska itu dengan kuah chili crab yang rasanya lezat itu. Ncess Nabati tampak menikmati setiap suapan daging kepiting dan kuahnya.

Setelah mengulik menu kepiting Alaska ini, harganya dibanderol Rp 3,9 juta per porsinya. Harga tersebut sudah termasuk 1 kilogram kepiting Alaska dengan mantau free refill.

Kepiting Alaska ini memiliki habitat asli di kawasan Samudra Pasifik Utara, tepatnya di lautan lepas pantai Alaska.

Jenis king crab ini ada 3, yaitu Kepiting Raja Merah, Raja Biru, dan Raja Emas. Ukuran king crab ini bisa mencapai lebih dari 1,8 meter ketika capitnya dibentangkan. Bobotnya bisa lebih dari 10 kilogram.

(yms/odi)

Membagikan
Exit mobile version