Rabu, Januari 22


Jakarta

Selebgram Cibeby kini mulai merambah dunia bisnis kuliner. Keputusan itu diambil seusai ia menilai dunia influencer sedang tidak baik-baik saja sejak tahun lalu.

Hal itu pun kemudian memicunya untuk banting setir dengan membuka restoran bernama Kebon Jati Segaiwak. Sudah setahun pemilik 144 ribu pengikut di Instagram itu berjualan.

“Sebenarnya ini sudah dari tahun lalu sih. Waktu itu aku lihat dunia influencer lagi nggak stabil. Jadi aku mulai merambah bisnis. Awalnya coba bisnis baju, terus akhirnya kepincut ke kuliner karena aku suka makan,” tuturnya saat ditemui di kawasan Serpong, Tangerang, kemarin.


Tak seperti kebanyakan influencer, Cibeby memilih kuliner khas Tegal sebagai konsep utama. Ia ingin menyuguhkan cita rasa autentik.

“Makanan khas Tegal itu kan masih jarang banget yang jual. Aku pengin orang-orang nyobain makanan khasnya yang beneran autentik,” katanya.

Cibeby sudah setahun jualan nasi. Foto: ist

Terhitung usaha yang amat baru, pengembangan bisnisnya pun diakui Cibeby bukan perkara mudah. Suka duka turut dialami.

“Kadang ada makanan yang kurang, terus pelanggan nggak ngomong langsung tapi malah tulis di review Google,” ujarnya.

Meski begitu, Cibeby tetap bersyukur sebab bisnisnya sedikit demi sedikit mulai berkembang dan dikenal orang.

Perihal omzet, sejauh ini ia juga mengakui belum sepenuhnya balik modal. Namun, Cibeby tetap percaya pada proses.

“Setahun ini sih ya ada pasang surutnya, tapi bersyukur saja. Kita juga sudah turun ke event, kayak Pestapora tahun lalu,” tuturnya.

“Sejauh ini (omzet) juga belum, ya namanya bisnis baru. Harapannya sih bisa makin berkembang dan terkenal, biar bisa buka cabang. Doain ya,” pungkasnya.

(mau/wes)

Membagikan
Exit mobile version