Senin, Oktober 14


Jakarta

China menjalani laga berat melawan Timnas Indonesia. Hal itu yang diakui oleh gelandang Li Yuanyi.

China vs Indonesia tersaji dalam matchday keempat Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026. Duel berlangsung pada 15 Oktober 2024 di Qingdao Youth Football Stadium.

Indonesia berada di urutan kelima dengan tiga poin. China di dasar klasemen setelah selalu mengalami kekalahan dan meraih nol poin.


Kemenangan atas Indonesia menjadi harga mati untuk China. Namun, tiga poin tidak akan mudah didapatkan China karena Indonesia punya pemain dengan kualitas Eropa.

“Dilihat dari Peringkat kedua tim, masalah ini (kesenjangan kekuatan tim) tidak dapat tercermin terlalu intuitif, karena Indonesia telah menaturalisasi banyak pemain Eropa, dan mereka bermain dengan kecepatan Liga Eropa,” kata Li Yuanyi, yang dikutip dari Sohu.

“Ini jelas merupakan pertandingan yang sulit untuk dimainkan tidak bisa dikatakan peringkat Indonesia lebih rendah dari kami. Semoga kami semua berusaha semaksimal mungkin untuk meraih tiga poin,” tegasnya.

China adalah tim yang sangat buruk dibandingkan dengan suruh kontestan di babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026. China sudah kebobolan 12 kali dan cuma mencetak dua gol.

(ran/krs)

Membagikan
Exit mobile version