Jumat, Oktober 11


Santiago

Brasil kembali ke jalur kemenangan di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026. Brasil butuh gol di menit-menit akhir untuk mengalahkan Chile dengan skor 2-1.

Pertandingan antara Chile vs Brasil digelar di Stadion Julio Martinez Pradanos pada Jumat (11/10) pagi WIB. Selecao tertinggal lebih dulu setelah Chile mencetak gol kilat melalui Eduardo Vargas. Gol-gol Igor Jesus dan Luiz Henrique memastikan Brasil meraup poin penuh.

Hasil ini menempatkan Brasil di peringkat empat klasemen zona CONMEBOL sementara dengan perolehan 13 poin dari sembilan pertandingan. Brasil terpaut enam poin dari Argentina di puncak, sedangkan Chile mengendap di posisi sembilan dengan lima poin.


Chile mengejutkan Brasil dalam dua menit pertama permainan. Eduardo Vargas menciptakan gol pembuka Chile di menit kedua.

Gol tersebut dikreasikan Felipe Loyola dengan crossing dari sayap kanan. Vargas menyambut dengan sundulan di depan kotak enam yard, bola melambung ke sudut atas gawang Brasil yang tidak bisa ditahan Ederson Moraes.

Setelahnya Brasil terus berupaya menciptakan gol balasan. Namun, gol penyama Brasil baru terlahir hanya sesaat sebelum turun minum.

Savinho memperdaya sisi kiri lini pertahanan Chile, kemudian mengirim umpan silang. Igor Jesus menyambar umpan Savinho dengan sundulan untuk mengubah skor jadi 1-1 menuju babak kedua.

Usai restart, gol Brasil yang diciptakan Raphinha dianulir. Raphinha offside saat menerima umpan terobosan sebelum menceploskan bola ke gawang yang kosong.

Klaim penalti Brasil ditolak. Rodrygo tersungkur setelah diganjal Rodrigo Echeverria, tapi wasit tetap melanjutkan permainan.

Chile melakukan serangan menjanjikan dari sayap kiri pada 10 menit terakhir. Akan tetapi, penyelesaian Dario Osorio gagal menemui sasaran setelah meneruskan umpan silang.

Brasil akhirnya memastikan kemenangannya di menit ke-89. Luiz Henrique memperbesar keunggulan Brasil atas Chile.

Henrique melakukan tusukan kemudian melewati penjagaan Marcelo Morales. Henrique menemukan ruang tembak di dalam kotak penalti sebelum melesakkan sepakan akurat ke sudut bawah gawang Chile. Brasil berbalik memimpin 2-1, skor yang bertahan sampai laga selesai.

Susunan Pemain

(rin/mrp)

Membagikan
Exit mobile version