Rabu, Oktober 9


Jakarta

Chery memiliki line up elektrifikasi yang lengkap dari hybrid, plug in hybrid hingga battery electric vehicles. PT Chery Sales Indonesia masih menanti dukungan pemerintah untuk mendorong penggunaan mobil jenis hybrid dan plug in hybrid.

“Chery sudah ada generasi ketiga PHEV Platform, di Tiggo 8 di China, setir kiri. Kita ada rencana akan coba picking yang setir kanan di 2025, tapi juga tergantung policy dari pemerintah,” kata Assistant President Director Chery Sales Indonesia, Zeng Shuo saat konferensi pers Tiggo 8 di The Westin, Jakarta Selatan, Selasa (8/10/2024).

Saat disinggung kebijakan apa yang diperlukan, Zeng Shou tidak merinci lebih lanjut. Namun dia mempertegas kendaraan yang ramah lingkungan perlu didukung pemerintah.


Chery sebagai perusahaan mobil yang berkomitmen pada penelitian dan pengembangan teknologi energi terbarukan selalu mengikuti tren zaman.

Untuk mengurangi emisi, Chery berpendapat perlu perluasan segmen elektrifikasi, di mana konsumsi bahan bakar bisa ditekan, emisi gas buang yang dihasilkan lebih ramah lingkungan.

“Soalnya kita dari Chery percaya itu juga adalah satu solusi selain BEV dan ICE, produk yang akan bantu kita kurangi emisi dan menambah customer experience. Tapi tunggu policy pemerintah. Ada marketnya, harga cocok, konsumen bisa terima,” tambah dia.

Chery juga berencana memasarkan Tiggo 8 yang lebih ramah lingkungan, khususnya untuk segmen Tiggo 8 Pro yang sudah berbekal teknologi elektrifikasi.

“Tiggo 8 Pro bukan kita tidak fokus lagi, tapi ada kemungkinan kita considering langsung ke PHEV atau hybrid, rencananya seperti itu. Jadi ganti powertrain ada kemungkinan,” kata dia.

Chery Tiggo 8 Pro PHEV sejatinya sudah meluncur di Filipina. Kendaraan tersebut menjadi mobil SUV pertama Chery yang menggunakan teknologi plug-in hybrid.

Chery Tiggo 8 Pro PHEV menggunakan mesin 1.500cc turbocharged 4-silinder dengan muntahan tenaga maksimum 153 dk dan torsi puncak 230 Nm. Sementara baterainya berkapasitas 19,27 kWh yang bisa melaju hingga 95 km hanya dengan tenaga listrik.

Di Filipina, Chery Tiggo 8 Pro PHEV dibanderol 2,4 juta Peso atau setara Rp 665 jutaan saat peluncuran 2022 lalu.

(riar/rgr)

Membagikan
Exit mobile version