Minggu, September 8


Jakarta

Chery Tiggo 5X sudah diluncurkan di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, Februari lalu. Mobil ini juga sudah resmi dijual dengan banderol menarik yakni di bawah Rp 300 juta. Kapan mobil ini dikirim ke konsumen?

Dijelaskan Assistant Vice President Director Chery Sales Indonesia (CSI) Zeng Shuo, konsumen bisa menikmati SUV kompak tersebut mulai bulan Mei 2024. Di bulan itu Chery juga akan mengumumkan harga Chery yang lebih akurat.


Chery Tiggo 5X Foto: Luthfi Anshori/detikOto

“Kalau yang sekarang pesan Tiggo 5X, kira-kira bulan Mei bisa dikirim ke konsumen. Sama kita juga akan official launching-nya di bulan Mei juga. Nanti kita ada policy – policy, lalu ada harga yang lebih akurat, official. Jadi rencana kita di Mei nanti, yang batch pertama sudah bisa memiliki,” kata Zeng kepada wartawan di Jakarta, Jumat (22/3/2024).

Sebagai informasi, Chery Tiggo 5X tersedia melalui 2 varian berbeda, yakni Classic yang dibanderol Rp 269 juta dan Champion yang mencapai Rp 299 juta. Di kelasnya, Tiggo 5X akan bersaing dengan SUV kompak lain yang telah meluncur lebih dulu, yakni Wuling Alvez, Kia Sonet, Toyota Raize, Honda WR-V, dan Daihatsu Rocky.

Sekadar informasi, Chery Tiggo 5x sebenarnya merupakan Chery 4 Pro yang disempurnakan dan diganti nama. Sebab, menurut kepercayaan China, angka 4 mengacu pada hal-hal yang kurang baik.

Chery Tiggo 5X Foto: Luthfi Anshori/detikOto

Secara spesifikasi mesin, Chery Tiggo 5X menggunakan jantung pacu 1.500 cc yang mampu memuntahkan tenaga maksimum 111 dk pada 6.000 rpm dan torsi puncak 138 Nm pada 2.750 rpm.

Chery Tiggo 5X menyasar konsumen berumur 25-36 tahun yang beraktivitas di perkotaan dan menginginkan mobil yang sporty dan elegan. Mobil ini juga menyasar konsumen mobil pertama alias first car buyer.

Simak Video “Tes Lengkap Chery Omoda 5 Z: Paling Terjangkau, tapi Paling Memukau!
[Gambas:Video 20detik]
(lua/dry)

Membagikan
Exit mobile version