Senin, Oktober 21


Wuhu

Chery mengumumkan seri baru bernama ‘Lepas’ dalam ajang Chery International User Summit 2024. Lepas akan bergabung dengan Omoda, Jaecoo, Exeed, Exlantix dan Jetour.

Lepas tiba-tiba dipresentasikan di Chery International User Summit pemilik mobil merek Chery dari seluruh dunia diundang. Seperti yang diungkapkan pada presentasi, nama seri Tiggo diciptakan dari asosiasi dengan “harimau”, namun Lepas diasosiasikan ke jenis lain, macan tutul. Hewan ini juga menginspirasi para desainer yang terlibat dalam pengembangan Lepas.

Mereka mengambil basis dari Chery Tiggo 8 Plus baru. Artinya Lepas tetap bergaya Sport Utility Vehicles (SUV). Desain ini disebut Leopard Face di perusahaan Inilah dari asal muasal nama Lepas.


Dimensi mobil Lepas punya panjang 4.670 mm, lebar 1.920 mm, tinggi 1.679 mm. Meski mengusung dari basis Tiggo 8 Plus, nyatanya interior Lepas berbeda. Tata letak interiornya mengusung konfigurasi lima tempat duduk. Sementara Tiggo 8 Plus memiliki opsi konfigurasi jok hingga tiga baris dengan tujuh tempat duduk.

Bicara mesin, Chery Tiggo 8 Plus digerakkan oleh dua mesin pembakaran internal untuk dipilih. Mesin “junior” menawarkan kapasitas 1,6 liter dan daya puncak 197 hp. Mesinnya dipasangkan dengan transmisi otomatis 7 percepatan.

Ada juga mesin 2 liter dengan 254 hp yang dikombinasikan dengan “otomatis” 8-kecepatan. Tiggo 8 Plus juga memiliki versi hibrida dengan tenaga 360 hp dan jangkauan listrik 90 km.

Sementara soal spesifikasi Lepas belum diketahui dengan pasti. Termasuk juga soal potensinya bakal mengisi pasar otomotif Indonesia seperti seri Tiggo maupun Omoda.

(riar/dry)

Membagikan
Exit mobile version