Selasa, Oktober 15


Jakarta

PT Chery Sales Indonesia (CSI) bersiap meluncurkan Chery iCar 03, SUV listrik off-road dengan desain futuristik dan performa tangguh. Menurut Zeng Shuo, Assistant President Director PT CSI, peluncuran dan pengiriman iCar03 akan dimulai pada akhir tahun 2024.

“Saat ini sudah ada ratusan SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) untuk iCar 03. Peluncuran dan delivery akan dimulai akhir tahun ini. Kami sudah mempersiapkan kapasitas produksi untuk iCar 03 sebanyak 300 sampai 500 unit, dengan harapan para pelanggan yang sudah melakukan booking dapat menerima unitnya pada tahun ini juga,” jelas Zeng Shuo saat ditemui di acara peluncuran program Go Green Fund di Mall Kelapa Gading 5, Jakarta Utara, Senin (14/10/2024).

Bocoran Harga dan Spesifikasi

Chery iCar 03 diperkirakan akan dibanderol dengan harga sekitar Rp 500 juta hingga Rp 600 juta. Hal ini juga diungkapkan oleh Zeng Shuo saat ditanya terkait bocoran harga Chery iCar 03.


“Untuk bocoran harga, kita bisa bilang Rp 500 juta hingga Rp 600 jutaan,” jawab Zeng Shuo.

Rentang harga ini dinilai sepadan dengan fitur dan teknologi yang ditawarkan, menjadikan iCar 03 sebagai salah satu SUV listrik premium yang patut diperhitungkan di pasar Indonesia.

Dari segi spesifikasi, Chery iCar 03 menawarkan dimensi yang cukup besar. Mobil ini memiliki panjang 4.338 mm, lebar 1.855 mm, dan tinggi 1.715 mm. Dengan ground clearance berukuran 223 mm, mobil ini dirancang untuk melibas berbagai medan baik di jalan raya maupun off-road.

Chery iCar 03 dibekali baterai lithium iron phosphate (LFP) dengan beberapa kapasitas yang bisa dipilih yakni 50,63 kWh, 65,69 kWh, dan 69,77 kWh. Baterai ini memungkinkan mobil untuk menempuh jarak hingga 501 km dalam sekali pengisian daya, sehingga cocok untuk perjalanan jarak jauh. Selain itu, baterai tersebut juga sudah disertifikasi IP67, IP X8, dan IP X9K yang membuat mobil ini mampu melewati genangan air dengan kedalaman hingga 600 mm.

Motor listrik dari Chery iCar 03 dapat menghasilkan akselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 6,5 detik. Untuk kecepatan maksimalnya, mobil ini dapat melaju hingga 150 km/jam.

Fitur Modern dan Keselamatan Lengkap

Interior iCar 03 dirancang dengan konsep modern, dilengkapi dengan layar sentuh berukuran 15,6 inci yang terintegrasi dengan panel instrumen digital berukuran 9,2 inci. Mobil ini juga menawarkan berbagai fitur konektivitas, yang membuat pengalaman berkendara semakin nyaman dan menyenangkan.

Tidak hanya dari segi kenyamanan, Chery iCAR 03 juga dilengkapi dengan fitur keselamatan yang lengkap. Mobil ini sudah dilengkapi dengan fitur blind spot detection, lane change assist, rear collision warning, dan ditambah dengan 6 airbag untuk perlindungan penumpang.

Chery juga menyematkan 8 mode berkendara yakni Energy Saving Mode, Comfort Mode, Sport Mode, Customized Mode, Slippery Road, Muddy Road, Loose Road, dan Uneven Road. Eksterior iCar 03 yang tegas dengan garis-garis desain yang kuat serta sudut-sudut tajam memberikan kesan tangguh dan siap bertualang.

(rgr/rgr)

Membagikan
Exit mobile version