Jumat, Oktober 25


Jakarta

Chelsea perkasa di UEFA Conference League, lagi puncaki klasemen dan menang besar terus. Namun manajer Enzo Maresca tegaskan, The Blues jangan terlena!

Chelsea memulai UEFA Conference League dengan baik. Si Biru menang 4-2 atas Gent dan 4-1 atas Panathinaikos.

Hasil itu membawa Chelsea puncaki klasemen UEFA Conference League sejauh ini. Mudryk dkk kumpulkan enam poin dari dua laga.


Poinnya Chelsea sama dengan delapan tim di bawahnya. Akan tetapi, The Blues unggul dalam produktivtas gol dengan +5.

Chelsea diuntungkan karena punya kedalaman skuad mumpuni. Para pemain yang jadi langganan starter di Liga Inggris seperti Madueke dan Sancho jarang dimainkan di UEFA Conference League.

Malah, Cole Palmer tidak dimasukkan ke dalam skuad. Manajer Enzo Maresca tampak mempercayai kualitas pemain-pemain yang ada, termasuk membawa pemain-pemain akademi.

Meski begitu, Enzo Maresca ogah bicarakan soal peluang juara UEFA Conference League. Dirinya tahu diri, perjalanan masih panjang!

“Saya sudah bilang sebelumnya, kami akan bertarung dari satu laga ke laga yang lain. Kami fokus tiap pertandingan,” ujarnya dilansir dari situs resmi UEFA.

“Target kami sekarang lolos ke babak selanjutnya. Barulah nanti kami bisa melihat peta persaingannya,” tegasnya.

Untuk diketahui, 36 tim di UEFA Conference League bakal jalani enam laga di fase klasemen. Kemudian, tim yang finis di peringkat pertama sampai kedelapan bakal lolos ke babak 16 besar. Lalu, tim yang finis di peringkat kesembilan sampai ke-24 akan jalani playoff.

(aff/yna)

Membagikan
Exit mobile version