Jumat, Oktober 11


Jakarta

Seorang chef membagikan tips memasak telur orak-arik rebus di media sosial. Bukan dipuji dan disambut baik ia justru dikritik tajam netizen.

Media sosial kini memiliki pengguna yang begitu majemuk. Ada banyak konten yang dapat ditemukan di media sosial selain sekadar goyangan aneh atau video lucu saja.

Salah satunya banyak bermunculan para chef selebriti di media sosial, baik Instagram, TikTok, dan atau Facebook. Berbagai tips memasak dibagikan dengan niat awal mengedukasi dan memberikan inspirasi bagi penontonnya.


Tetapi amat disayangkan ada sebagian resep yang justru menuai hujatan setelah dibagikan. Aksi chef amatir tersebut dinilai oleh penontonnya sebagai cara memasak yang aneh dan sebuah aksi penistaan.

Baca juga: Restoran Legendaris Ini Pajang Daftar Harga Menu Sebagai Bukti Inflasi

Chef TikTok dihujat gegara resep telur orak arik. Foto: TikTok/lilsipper_official

Daily Mail (10/6) menyoroti video yang viral dari akun TikTok @lilsipper_official. Chef di TikTok ini menjadi sorotan usai membagikan resep telur orak arik atau scrambled egg dengan cara yang tidak biasa.

Scrambled egg biasanya dimasak dalam wajan dengan tambahan susu dan mentega agar hasilnya creamy dan lembut. Tetapi chef TikTok bernama Lilsipper ini justru merebus telur orak-ariknya.

Beberapa butir telur yang telah dikocok sudah disiapkan di dalam mangkuk sambil ia memanaskan sepanci air yang mulai mendidih. Tidak lama kemudian telur yang sudah diaduk langsung dimasukkan ke dalam air.

Secara perlahan ia mengaduk telur itu hingga terpisah, kemudian menyatukan dengan menggumpalkannya kembali. Ia menyebut resep scrambled egg itu adalah telur orak air yang paling fluffy dan lembut untuk dinikmati.

“Setelah selesai mengikuti tahap-tahapnya kamu akan mendapatkan telur yang paling fluffy. Tekniknya mirip seperti sup telur tetapi kamu sedang membuat telur orak arik, ujarnya dalam video.

Telur orak arik rebusnya dinilai aneh dan tak masuk akal. Foto: TikTok/lilsipper_official

Saat dilihat detikfood hari ini (12/6) video ini telah dilihat lebih dari 2,2 juta kali. Ribuan komentar netizen juga tampak memenuhi video itu dengan kata-kata yang tajam.

“Mengapa tidak melakukan seperti biasa dan menambahkan susu ke dalamnya? Itu akan menghasilkan telur yang sama,” tulis salah satu netizen.

“Bahkan kamu tidak menggunakan garam atau merica. Siapa yang telah menyakitimu?” jawab netizen lain.

“Tolong gantikan air itu dengan mentega yang telah dilelehkan. Aku lelah melihat tips seperti ini,” sambung netizen lain.

Simak Video “Cobain 3 Jajanan Viral di Blok M!
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/odi)

Membagikan
Exit mobile version