Sabtu, Oktober 5


Jakarta

Pasar Asemka, Jakarta Barat, menarik pembeli bukan hanya dari Jakarta. Salah satunya Rahma (45), warga Tangerang, yang rela ke Asemka untuk membeli peralatan sekolah anaknya.

“Beli perlengkapan alat sekolah, buku, pensil, tas, terus anak yang masih SD juga beli tempat makan, tempat minum, pokoknya perlengkapan alat tulis saja semuanya,” kata Rahma saat dijumpai di Pasar Asemka, Taman Sari, Jakarta Barat, Sabtu (6/7/2024).

Rahma mengatakan, di Pasar Asemka, ia bisa membeli lebih banyak buku tulis dan peralatan sekolah lainnya karena harganya yang terjangkau. Selain itu, ia dan keluarga bisa sambil berlibur.


“Karena perbedaan harga mungkin ya. Kalau kita belinya lebih banyak di sini, harganya lebih miring. Jadi walaupun jauh ya dilakoni ke sinilah karena harganya lebih murah,” ujarnya.

“Bedanya bisa sekitar Rp 5.000-7.000. Kalau ibu-ibu kan seribu juga dikejar ya. Ini sambil jalan-jalan juga banyak mainan kan. Jadi liburan, daripada jalan-jalan yang ujung-ujungnya capek, lebih baik ke sini sekalian beli mainan dan alat tulis,” sambungnya.

Warga Tangerang, Rahma, membeli perlengkapan sekolah anaknya di Pasar Asemka (Brigitta Belia/detikcom)

Di sisi lain, Rahma mengaku setiap tahun selalu mengunjungi Asemka untuk membeli peralatan sekolah. “Setiap tahun kami ke sini. Jadi semester satu kan anak-anak butuh buku tulis ya. Pasti belinya di sini,”ungkapnya.

Sama halnya dengan Rahma, Mahmudin (35), yang berasal dari Tangerang Selatan, juga mengatakan sering membeli peralatan sekolah anaknya di Asemka.

“Beli alat-alat anak sekolah, buku, pensil, penghapus ya alat-alat inilah perlengkapan anak sekolah. Ya lumayan murah harganya,” kata Mahmudin.

Warga Tangsel, Mahmudin, membeli perlengkapan sekolah anak di Pasar Asemka (Brigitta Belia/detikcom)

(bel/lir)

Membagikan
Exit mobile version