Jumat, Mei 17

Jakarta

Sofyan Pratama menjadi orang Indonesia pertama yang ditemui CEO Apple Tim Cook saat kunjungannya ke Indonesia. Ia mengakui merasa gemetaran saat berjumpa bos raksasa teknologi dari Cupertino, California, Amerika Serikat, itu.

“Jujur sampai sekarang ini masih speechless. Tadi bener-benar gemetaran banget karena jadi orang Indonesia pertama yang bisa duduk sebelahan langsung dan ngobrol bareng sama Tim Cook. What an opportunity, it was a great great honor for me,” kata Sofyan saat dihubungi detikINET.

“Rasanya benar-benar masih nggak menyangka, rasanya seperti mimpi,” lanjutnya.


Meski grogi, Sofyan merasa nyaman berbincang karena Tim Cook yang begitu humble membantunya makin percaya diri.

“Kayak ngobrol sama opah. Benar-benar dirangkul, orangnya baik banget. Bahkan aku masih berjuang dengan bahasa Inggrisku tapi beliau benar-benar mendengarkan,” ujar kreator kelahiran Bali ini.

@sofyansap APAKAH GUE ORANG INDONESIA PERTAMA YG BISA DUDUK SEBELAHAN SAMA CEO BUAH APEL INI?! 😭🥹🙏🏻 I’m definitely speechless right now! Welcome to Indonesia Tim. Hope you’re enjoying our beautiful and diverse country 🙏🏻 #shotoniphone ♬ original sound – Sofyan Pratama

Softyan bertemu Bos Apple di Sate Khas Senayan, Menteng, Jakarta Pusat pada Selasa malam (16/4/2024). Kuliner menjadi topik pertama perbincangan keduanya.

“Jadi beliau tuh bener-bener interested banget sama culture sama makanan, suka banget explore kuliner. Sebelumnya kan dia habis dari Vietnam. Di Vietnam dia juga mengeksplorasi makanan. Jadi di Indonesia benar-benar beliau mau mengalami langsung ke tempat yang autentik,” terangnya.

Sofyan Pratama, Content Creator Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Sofyan pun langsung memberikan rekomendasi makanan kepada Tim Cook, ada sate ayam, soto betawi dan nasi kuning. Orang nomor satu di Apple itu ternyata doyan banget sate ayam.

“Beliau suka banget sate, tadi sampai minta dibungkus. Makanya beliau bener-bener mention di X,” ungkapnya.

Dalam pertemuan yang berlangsung 30 menit itu, Sofyan sempat mengajari Tim Cook bahasa Indonesia. Bahkan mengajaknya membuat konten video singkat.

[Gambas:Instagram]

Pemuda berusia 28 tahun ini turut menceritakan perjalanannya sebagai content creator. Dalam pertemuan yang berlangsung 30 menit itu, Tim Cook sempat menanyakan perkembangan dunia kreatif di Indonesia.

“Beliau bener-bener excited, ingin tahu gimana sih komunitas konten kreator di Indonesia. Jadi poin-poinnya itu sih yang aku obrolin sama beliau. Kami juga ngobrolin soal pengalamanku dari awal jadi content creator, terus apa yang aku share, terus kreativitas apa yang ingin aku pengen tonjolin. Aku ingin kasih tahu ke beliau Indonesia itu sekreatif apa orang-orangnya,” kata Softwan.

“Beliau benar-benar pengen explore kreativitas kreator-kreator yang ada di Indonesia, terus orang-orang kreatif yang ada di Indonesia, dia tuh bener-bener ingin lihat itu,” pungkas Sofyan.

Simak Video “Pesan Menohok Bos Apple untuk Pengguna iPhone
[Gambas:Video 20detik]

(afr/rns)

Membagikan
Exit mobile version