Kamis, Oktober 17


Jakarta

Patricia Gouw melahirkan putri pertamanya di salah satu rumah sakit di Bangkok, Thailand pada 28 Agustus 2024. Ternyata ada cerita di balik alasan dirinya memilih melahirkan di Bangkok, Thailand.

Model dan presenter itu memang baru mengunggah foto kelahiran putrinya, Zoe Harper Bertoli satu bulan setelah melahirkan. Patricia Gouw mengaku ingin menikmati waktu dengan buah hatinya yang setelah dilahirkan harus menjalani perawatan di NICU.

“Karena gue merasa gue butuh waktu khusus dengan anak gue, diri gue, juga keluarga, gitu. Karena first time dia lahir dia masuk NICU. Jadi kayak tiap hari aku harus ke ruangan NICU, every day aku juga jarang pegang handphone jadinya,” kata Patricia Gouw di Pagi Pagi Ambyar, Selasa (15/10/2024).


Perempuan yang juga akrab disapa Ci Pat Gouw itu, melahirkan putrinya lewat proses caesar. Namun, ada kondisi yang membuat suami memilih untuk Patricia Gouw melahirkan di Bangkok atau Singapura.

“Cita-cita gue lahiran di Jakarta, suami gue merasa lebih percaya sama dokter di luar karena ada sempat ada beberapa (hasil pemeriksaan) yang diberikan salah diagnosa yang di Jakarta. Jadi laki gue banyak nggak percayanya,” tuturnya.


Dugaan salah diagnosis terjadi pada usia kandungan Patricia Gouw menginjak usia 34 minggu. Diagnosis itu membuat Patricia Gouw dan suami, Daniel Bertoli, syok.

“Terakhir terbang (untuk ibu hamil) itu week 34 cek terakhir aku langsung terbang. Waktu itu dibilangnya ada bagian (organ janin) yang sudah tidak berfungsi sama sekali. Kita sebagai orangtua down dong,” cerita Patricia Gouw.

“Langsung kita pergi ke Bangkok. Kita booking dokter di Bangkok dan Singapura, rumah sakit di Bangkok yang reply duluan,” sambungnya.

Patricia Gouw akhirnya melahirkan saat usia kandungan menginjak 37 minggu.

“Aku emergency, harusnya (melahirkan) September. Anak aku jantungnya melemah, aku kontraksi dua hari, jantungnya sudah melemah, aku harusnya the next day lahiran, tapi the day before sudah melahirkan. Itu caesar,” kata Patricia Gouw.

Patricia Gouw dan Daniel Bertoli menikah di Bali dan mengunggah momen bahagia itu pada Februari 2023. Daniel a

(pus/wes)

Membagikan
Exit mobile version