Kamis, Oktober 3

Jakarta

Chairman & CEO Freeport McMoran Inc Richard C Adkerson dan Direktur Utama PT Freeport Indonesia Tony Wenas bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara hari ini. Apa yang dibahas?

Diketahui, mereka tiba di Istana Negara, Kamis (28/3/2024), sekitar pukul 10.39 WIB. Pertemuan berlangsung hampir satu jam. Mereka keluar pada pukul 11.24 WIB.

Tony Wenas menjelaskan maksud kedatangannya bertemu dengan Jokowi, yakni menyampaikan perkembangan terkini pertambangan dan progres pembangunan smelter baru di Gresik yang mencapai 92 persen.


“Jadi kami tadi saya bersama Richard Adkerson dan Kathleen L Quirk bertemu Pak Presiden untuk menyampaikan perkembangan terkini dari situasi pertambangan di upstream dan juga terutama progres smelter yang mencapai lebih dari 92 persen,” kara Tony Wenas kepada wartawan usai pertemuan.

Tony berharap smelter itu selesai Mei dan beroperasi Juni tahun ini. “Dengan harapan bisa selesai Mei dan segera beroperasi pada bulan Juni tahun ini dan nanti akan berproduksi penuh di tahun 2024 ini,” ucapnya.

Saat ditanya perpanjangan kontrak PT Freeport di Indonesia, Tony tidak menjawab gamblang. Dia mengakui ada pembahasan terkait hal itu meski tidak secara detail.

“Disinggung sedikit tapi nggak bahas detail. Kan waktunya nggak panjang, kan itu sudah dibahas sebelumnya,” ujarnya.

(eva/zap)

Membagikan
Exit mobile version