Minggu, Oktober 20


Vigo

Luka Modric punya peran penting dalam kemenangan Real Madrid atas Celta Vigo. Umpan terobosannya jadi awal dari gol penentu kemenangan Los Blancos.

Real Madrid membawa pulang tiga poin saat bertandang ke markas Celta Vigo di Balaidos, Minggu (20/10/2024) dini hari WIB. El Real membuka keunggulan lewat Kylian Mbappe. Williot Swedberg sempat menyamakan kedudukan. Vinicius Junior kemudian menjadi pahlawan kemenangan tim tamu.

Kemenangan ini tak datang dengan mudah untuk Madrid. Celta memberikan perlawanan sengit.


Tuan rumah bahkan lebih banyak melepas tembakan ketimbang Madrid. Celta total bikin 13 tembakan dengan lima mengarah ke gawang. Sementara, Madrid bikin 10 tembakan dengan hanya tiga mengarah ke gawang. Namun, efektivitas menjadi kunci kemenangan Madrid.

Pelatih Madrid, Carlo Ancelotti, mengakui Celta mampu menyulitkan tim asuhannya. Terutama, lewat serangan balik mereka.

Don Carlo juga menyebut kemenangan kali ini terbantu oleh kualitas individu Luka Modric. Pemain asal Krosia ini melepas umpan terobosan terukur kepada Vinicius untuk bisa mencetak gol kemenangan.

“Itu adalah pertandingan yang kompetitif, penuh perjuangan, dan sulit. Kekuatan kami adalah kami berjuang dengan baik hingga akhir. Kami seharusnya bisa bermain lebih baik, tetapi tim sudah berusaha. Kami kurang seimbang di awal dan gol yang kami terima seharusnya bisa dihindari. Kami harus lebih waspada, terutama dengan serangan balik,” ujar Ancelotti dikutip dari situs Madrid.

“Kami memperoleh tiga poin penting berkat umpan fantastis dari Modrić. Ia selalu berkontribusi dan membantu, baik saat bermain sebagai starter maupun sebagai pemain pengganti. Kualitasnya sangat penting bagi kami. Ia mengubah tempo permainan dan sangat penting,” jelasnya.

Kemenangan ini membuat Madrid terut membuntuti Barcelona di puncak klasemen. El Real saat ini berada di peringkat kedua dengan 24 poin. Poin mereka sama dengan El Barca di urutan teratas.

(pur/aff)

Membagikan
Exit mobile version