Minggu, Oktober 20


Vigo

Real Madrid membawa pulang tiga poin dari lawatannya ke markas Celta Vigo. Begitu 90 menit tuntas, Los Merengues menang 2-1.

Pada pertandingan di Balaidos, Minggu (20/10/2024) dini hari WIB, Madrid mencetak gol duluan lewat Kylian Mbappe di babak pertama. Williot Swedberg menyamakan skor di awal babak kedua, sebelum Vinicius Junior memastikan tiga poin.

Madrid di posisi kedua Klasemen LaLiga 2024/2025 dengan 24 poin dari 10 laga, sama dengan milik Barcelona di puncak tapi kalah selisih gol. Celta di posisi ke-10 dengan 13 poin.


Jalannya laga Celta Vigo Vs Real Madrid

Madrid langsung diancam Celta pada menit keempat saat Williot Swedberg mendapat umpan terobosan rekannya dan berada dalam posisi satu lawan satu dengan Thibaut Courtois, tapi sepakannya melebar.

Peluang itu dibatalkan karena Swedberg dianggap offside meski dalam tayangan ulang mengatakan sebaliknya.

Empat menit kemudian, Celta mendapat kans lagi untuk bikin gol. Kembali dalam situasi serupa seperti di peluang pertama, Swedberg menerima umpan terobosan sehingga berada dalam situasi one-on-one, namun bola sepakannya melebar ke sisi kanan.

Madrid langsung mencetak gol lewat peluang pertamanya pada menit ke-20. Adalah Mbappe yang mencatatkan namanya di papan skor lewat sepakan dari luar kotak penalti dan bersarang di pojok kanan atas gawang Vicente Guaita, setelah blunder yang dilakukan kapten Celta Fran Beltrain.

Gol itu membuat Celta tersentak dan dua menit setelahnya sempat mencetak gol penyama kedudukan lewat Borja Iglesias. Tapi, wasit menganulirnya karena Iglesias sudah terjebak offside.

Peluang emas kedua didapat Madrid pada menit ke-38 saat Vinicius Junior berada bebas di tiang jauh, saat menerima umpan silang Lucas Vazquez. Sayang, Vinicius gagal menjaga akurasi sundulannya, sehingga bola melayang.

Semenit setelah jeda, Jude Bellingham coba menambah keunggulan Madrid ketika menusuk dari sisi kanan dan mengakhiri dengan sepakan keras dari luar kotak penalti, yang malah menyasar samping gawang.

Celta menyamakan skor pada menit ke-51 lewat serangan yang dibangun rapi di sisi kanan. Oscar Mingueza mengakhirinya dengan umpan tarik ke depan kotak penalti dan Swedberg mudah saja menyontek ke gawang Courtois.

Williot Swedberg merayakan gol ke gawang Real Madrid. (Foto: REUTERS/Miguel Vidal)

Madrid bernasib sama seperti Celta saat gol mereka dianulir wasit pada menit ke-53 karena offside. Sebelum mengoper kepada Vinicius yang berujung gol, Mbappe rupanya udah lebih dulu maju ketimbang bek lawan sehingga dianggap offside.

Pada menit ke-62, Mbappe mendapatkan bola di kotak penalti, lalu coba lolos dari penjagaan gawang, dan menendangnya ke gawang Tapi, ada Javi Manquillos yang mengadang.

Vinicius! Gol pemain Brasil itu membuat Madrid memimpin 2-1 pada menit ke-66. Luka Modric merebut bola di sepertiga akhir lapangan dan memberikan umpan terobosan, yang langsung disepak ke gawang Guaita.

Vinicius Junior merayakan gol bareng Luka Modric. (Foto: REUTERS/Miguel Vidal)

Setelah itu Celta coba mengambil inisiatif serangan untuk mencari gol penyama kedudukan. Mereka mengurung pertahanan Madrid tapi tidak ada peluang berbahaya dibuat.

Celta kesulitan untuk menciptakan ruang tembak di kotak penalti Madrid. Satu kans dibuang Celta di masa injury time saat serangan balik mereka mampu membelah pertahanan Madrid.

Serangan diakhiri dengan umpan tarik dari sisi kanan dan disontek Anastasios Douvikas tapi masih melebar. Skor 2-1 untuk kemenangan Madrid bertahan.

(mrp/yna)

Membagikan
Exit mobile version