Kamis, September 19


Milan

Liverpool menang di hari ulang tahun sang manajer Arne Slot. Slot pun menyamai catatan tiga pelatih top ini. Siapa?

Melawat ke San Siro, Rabu (18/9/2024) dini hari WIB, pada matchday pertama League Phase Liga Champions 2024/2025, Liverpool tertinggal di menit kedua setelah winger AC Milan Christian Pulisic bikin gol.

Tapi, Liverpool menutup babak pertama dengan keunggulan 2-1 lewat Ibrahima Konate dan Virgil van Dijk. Gol Dominik Szoboszlai memastikan kemenangan timnya di babak kedua.


Hasil yang melegakan Liverpool setelah kekalahan mengejutkan dari Nottingham Forest akhir pekan kemarin. Liverpool bisa pulang dengan kepala tegak ke Inggris.

Tiga poin ini juga jadi kado ulang tahun untuk Slot yang memasuki usia 46 tahun pada 17 September. Fans pun menyanyikan lagu Selamat Ulang Tahun untuk Slot setelah laga berakhir.

Hasil ini membuat Slot menyamai catatan langka yang cuma dibuat tiga manajer sebelumnya, yakni Sir Bobby Robson, Roberto Mancini, dan Arsene Wenger, yang memenangi laga Liga Champions di hari ulang tahunnya.

“Ya, itu nama-nama hebat. Tapi saya berharap bisa melakukan hal-hal spesial lebih banyak di masa depan dan sejajar dengan para legenda sepakbola ini,” ujar Slot seperti dikutip BBC Sport.

“Saya sudah sering bilang, normalnya Anda merayakan hari ultah bersama teman-teman dan keluarga, tapi ini jadi alternatif yang bagus, menghadapi lawan spesial untuk Liverpool dan klub spesial untuk orang-orang Belanda (Milan),” sambungnya.

(mrp/raw)

Membagikan
Exit mobile version