Sabtu, Oktober 5


Jakarta

Tak terasa akhir tahun hampir tiba, inilah saatnya untuk merencanakan liburan. Libur akhir tahun memang menjadi momen yang ditunggu-tunggu untuk bersantai dan menjelajahi tempat baru.

Berlibur di akhir tahun mungkin memang menjadi momen yang sangat menyenangkan bagi banyak orang. Sayangnya, merencanakan liburan tidaklah semudah yang dibayangkan. Pasalnya, menyusun itinerary selama liburan hingga mencari hotel untuk singgah terkadang memusingkan. Apalagi saat akhir tahun, hotel-hotel di dekat tempat wisata hampir penuh.

Namun jangan dulu khawatir, karena Sabrina Asisten Virtual BRI siap memberikan informasi mengenai lokasi hotel untuk mempermudah liburan. Tak hanya itu, Sabrina juga mampu memberikan informasi layanan BRI, lokasi Kantor Cabang BRI terdekat, info promo spesial dari BRI, dan rekomendasi merchant-merchant BRI.


Menariknya lagi, Sabrina juga bisa memberikan informasi lokasi SPBU terdekat. Jadi, bepergian jauh saat liburan tak perlu lagi khawatir kehabisan bensin. Direktur Digital and Teknologi Informasi BRI Arga M menyampaikan saat ini pihaknya telah menghadirkan berbagai inovasi.

Salah satunya Sabrina, yang dihadirkan untuk mempermudah nasabah memperoleh informasi lokasi-lokasi merchant terdekat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“BRI telah mengimplementasikan AI secara ekstensif dalam berbagai aspek bisnis dan operasinya melalui platform AI BRI yang kami beri nama BRIBrain. BRIBrain merupakan Artificial Intelligence milik BRI yang dapat membantu meningkatkan produktivitas bisnis BRI melalui Pipeline Management, Customer Analytics, chatbot, Information Retrieval, dan Content Generator. BRI juga memiliki satu unit kerja khusus yang bertugas dalam melakukan riset dan development terkait implementasi AI di BRI,” ujar Direktur Digital and Teknologi Informasi BRI Arga M dalam keterangannya, Selasa (24/9/2024).

“Penggunaan Chatbot Sabrina yang membantu nasabah dalam menjawab pertanyaan, memberikan informasi terkait BRI, dan memberikan rekomendasi produk/layanan yang sesuai dengan profil mereka,” imbuhnya.

Cara Menggunakan Sabrina

Berinteraksi dengan Sabrina sangatlah mudah. Pengguna hanya perlu chat Sabrina di WhatsApp 0812 1214 017 lalu ketik apa yang sedang dibutuhkan. Sebagai contoh, ketik keyword ‘Hotel’ kemudian share location, Sabrina akan menampilkan informasi hotel terdekat. Sementara jika ingin mencari SPBU terdekat, cukup ketik keyword simple seperti ‘SPBU’ lalu share location. Nantinya, Sabrina akan menampilkan berbagai lokasi SPBU terdekat.

Selain hotel dan SPBU, Sabrina juga siap memberikan informasi lainnya, seperti lokasi layanan BRI terdekat berupa Kantor Cabang BRI, ATM/CRM BRI, AgenBRILink, informasi Produk dan Layanan BRI. Dengan begitu, liburan bisa semakin tenang dan nyaman.

(anl/ega)

Membagikan
Exit mobile version