Sabtu, Oktober 5


Jakarta

Indonesia memiliki potensi pengembangan ekosistem halal yang luar biasa sebagai salah satu negara muslim terbesar di dunia. Artis Zee Zee Shahab pun sangat mendukung pengembangan tersebut.

Bintang film Cahaya Cinta Pesantren itu punya pandangan tersendiri soal ekosistem halal. Baginya, halal tak sekadar mencakup aspek makanan.

“Gaya hidup halal menjadi hal yang penting seperti hashtag #GakHalalGakGaya. Makanan yang halal tidak hanya mencakup aspek kepatuhan terhadap prinsip-prinsip agama, tetapi juga memberikan kontribusi besar terhadap tumbuh kembang anak,” ujarnya lewat keterangan resmi, Selasa (26/3/2024).


Sebagai ibu, Zee Zee Shahab pun selalu berusaha menjadi orang pertama yang memberikan pengaruh kepada keluarga maupun anak-anak terkait edukasi gizi. Ia mengajarkan untuk memastikan produk yang dikonsumsi mereka memiliki logo halal.

“Pastikan kebersihannya, komposisi bahan baku akan produk yang dikonsumsi, keamanan nutrisi yang dikonsumsi dan juga pemenuhan hidrasi pada anak,” tuturnya.

Zee Zee mengaku untuk mendukung ekosistem halal demi menciptakan generasi maju yang sehat merupakan sebuah tantangan. Tapi ia percaya bisa terus dan tak lelah mengingatkan keluarga.

“Karena pemenuhan hidrasi menjadi tantangan tersendiri yang berkaitan dengan gaya hidup sehat. Selain itu, saya juga memastikan edukasi nilai keagamaan untuk menciptakan gaya hidup halal dalam lingkup keluarga,” katanya.

Zee Zee Shahab saat bertemu dengan pihak Danone Indonesia bahas ekosistem halal. Foto: ist

Pentingnya jaminan akan produk yang halal juga dipahami oleh Danone Indonesia. Perusahaan itu pun selalu siap menjadi penyedia produk bernutrisi dan menghadirkan produk yang halal melalui penerapan halal value chain dalam operasionalbisnisnya.

“Dalam prinsip ini, perusahaan berusaha menerapkan sebuahekosistem atau rantai pasok halal yang mencakup beberapa sektor industri dari industri hulu sampai hilir bersama dengan stakeholders terkait seperti mitra maupun konsumen. Dalam operasional bisnisnya, Danone Indonesia menerapkan aspek halal yang mencakup memastikan bahan baku yang digunakan berasal dari sumber yang terpercaya dan aman. Danone Indonesia juga memastikan bahwa fasilitas produksi meliputi peralatan, personel, dan proses berada dalam kondisi bersih, terbebas dari kondisi haram atau najis, dan dijalankan sesuai dengan peraturan dan syarat halal yang berlaku,” ujar Prima Sehanputri selaku Head of Regulatory Affairs Danone Indonesia.

Simak Video “Beban Berat Marthino Lio Perankan Sosok Glenn Fredly
[Gambas:Video 20detik]
(mau/pus)

Membagikan
Exit mobile version