Selasa, Maret 4


Jakarta

Masyarakat Indonesia saat ini memiliki berbagai kemudahan dalam bertransaksi, bahkan hal itu juga berlaku untuk industri otomotif, dengan banyak bermunculnya platform jual beli kendaraan digital. Kini platform digital jual beli mobil pun semakin berkembang, untuk meningkatkan cuan dan memberikan kemudahan masyarakat Indonesia untuk memiliki kendaraan.

Seperti siaran resmi SEVA yang diterima detikOto, selain menjalin kerja sama dengan berbagai perusahaan dari berbagai industri, terutama lembaga keuangan, SEVA kini juga ikut merambah dengan menyediakan dana tunai yang disebut Fasilitas Dana.

Dijelaskan, spesial pada bulan Maret 2025 SEVA berkolaborasi dengan Bank Saqu menawarkan promo berupa cashback dalam bentuk saldo senilai Rp 2 juta hingga cashback senilai Rp 500 ribu untuk pengajuan pembiayaan dana tunai melalui Fasilitas Dana.


Melalui program ini, SEVA turut mendukung pertumbuhan otomotif di Indonesia dengan menghadirkan program spesial dengan proses transaksi yang mudah, aman, dan nyaman. Didukung dengan berbagai fitur yang ada, seperti Loan Calculator, Car Discovery, hingga Instant Approval, masyarakat berkesempatan mewujudkan impiannya memiliki mobil sesuai dengan kemampuan finansial dan kebutuhannya.

“Kita akan terus mengoptimalkan layanan dengan menghadirkan berbagai program menarik yang diharapkan dapat meningkatkan daya tarik masyarakat untuk membeli mobil,” jelas Product Division Head SEVA, David Thamrin.

Sedangkan untuk Fasilitas Dana dari SEVA, David menjelaskan pada tahun ini, SEVA juga terus mengoptimalkan layanan Fasilitas Dana bagi masyarakat dalam memenuhi berbagai kebutuhan.

Dalam upaya meningkatkan layanan, SEVA menghadirkan layanan pencarian mobil bekas dengan fitur unggulan. Harganya mulai dari Rp 40 juta. Foto: dok. SEVA

Pada tahun 2024, melalui fitur Fasilitas Dana, SEVA membukukan peningkatan permintaan pembiayaan dana tunai secara Gross Merchandise Value menjadi Rp 35 miliar atau naik sebesar 130% year-on-year (yoy). Secara jumlah pengajuan yang disetujui juga mencatatkan pertumbuhan senilai 157% menjadi 408 kontrak pembiayaan pada tahun 2024.

Khusus untuk Fasilitas Dana, lanjut David, SEVA menargetkan pertumbuhan Gross Merchandise Value (GMV) menjadi Rp 72 miliar pada akhir tahun 2025 atau naik sebesar 106% dibanding tahun 2024 dan menargetkan peningkatan jumlah pengajuan yang disetujui ditargetkan naik sebesar 120,6% menjadi 900 kontrak.

“Di samping itu, pembiayaan dana tunai memiliki potensi yang baik untuk dioptimalkan pada tahun ini. Untuk itu, kami terus meningkatkan layanan dan akses fitur Fasilitas Dana dalam memenuhi kebutuhan pelanggan dengan proses yang cepat dan mudah,” ucap David.

Fitur Fasilitas Dana ini merupakan hasil kolaborasi SEVA dengan Astra Credit Companies (ACC) dan Toyota Astra Finance (TAF) yang merupakan penyedia layanan pembiayaan milik Grup Astra dan bagian dari Astra Financial. David menjelaskan dengan ekosistem yang lengkap di bawah Astra Financial, pelanggan akan diuntungkan dengan berbagai layanan keuangan yang dapat dioptimalkan.

“Saat ini masyarakat Indonesia masih terpaku dengan pengajuan pembiayaan dana tunai secara offline, tentu ini menjadi tugas juga bagi SEVA untuk meningkatkan pemahaman masyarakat kita bahwa hal tersebut bisa dilakukan secara online tanpa pakai ribet, cukup lewat telepon genggaman, semua akan diproses gak perlu capek,” tutup David.

Adapun, untuk pengajuan pinjaman dana tunai melalui SEVA.id, pelanggan dapat mengikuti langkah-langkah sebagai berikut:

1. Akses website SEVA.id.

2. Pilih layanan Fasilitas Dana.

3. Lengkapi formulir pengajuan dengan data diri yang diperlukan.

4. Dalam waktu 1×24 jam, tim SEVA akan menghubungi untuk melakukan proses validasi data.

5. Setelah itu, akan diadakan survei guna melengkapi persyaratan yang dibutuhkan.

Jika seluruh dokumen dan data telah dilengkapi, dana akan langsung dicairkan ke rekening pelanggan.

(lth/rgr)

Membagikan
Exit mobile version