Sabtu, September 21

Jakarta

Apple resmi merilis iOS 18.1 versi public beta yang membawa banyak fitur baru, termasuk Apple Intelligence yang sudah dinanti banyak pengguna. Berikut cara download iOS 18.1 untuk menjajal Apple Intelligence.

iOS 18.1 public beta dirilis bersamaan dengan iPadOS 18.1 dan macOS Sequoia 18.1. Public beta seharusnya lebih stabil dan tidak terlalu berisiko untuk diinstal dibandingkan developer beta, tapi sebaiknya tetap backup data kalian ke komputer atau iCloud sebelum instal iOS 18.1.

Apple Intelligence saat ini hanya bisa diakses di iPhone 15 Pro, iPhone 15 Pro Max, iPhone 16, iPhone 16 Plus, iPhone 16 Pro, dan iPhone 16 Pro Max. Layanan berbasis AI ini juga tersedia untuk iPad dan Mac yang mengusung chip M1 ke atas.


Saat ini Apple Intelligence hanya tersedia dalam Bahasa Inggris Amerika Serikat. Jika ingin menggunakan Apple Intelligence dalam bahasa lain seperti Prancis, China, Jepang, Jerman, Korea, dan lain-lain harap menunggu hingga tahun depan.

Fitur Apple Intelligence yang tersedia di iOS 18.1 public beta juga masih terbatas. Fitur yang tersedia saat ini termasuk opsi untuk transkrip panggilan telepon dan rekaman di aplikasi Notes menjadi teks, writing tools untuk menulis ulang dan merangkum tulisan, fitur Clean Up di Photos untuk menghilangkan objek mengganggu di foto, serta tampilan baru untuk Siri.

Peluncuran fitur-fitur Apple Intelligence memang dilakukan secara bertahap. Jadi harap bersabar jika ingin menjajal fitur seperti integrasi ChatGPT, Genmoji, Image Playground, dan Siri yang lebih personal, seperti dikutip dari Engadget, Jumat (20/9/2024).

Cara download dan instal iOS 18.1

  • Pastikan kalian sudah terdaftar di Apple Beta Software Program
  • Buka aplikasi Settings
  • Ketuk menu General
  • Ketuk menu Software Update
  • Pilih opsi Beta Updates
  • Pilih opsi ‘iOS 18 public beta’

Cara gabung daftar tunggu Apple Intelligence

  • Buka aplikasi Settings di iPhone yang sudah menjalankan iOS 18.1
  • Masuk ke menu Apple Intelligence & Siri
  • Ketuk tombol ‘Join the Apple Intelligence Waitlist’ di bagian atas
  • Ketuk tombol ‘Join Waitlist’ yang muncul di pop-up
  • Setelah mendapatkan akses, kalian bisa kembali ke aplikasi Settings untuk memastikan Apple Intelligence sudah aktif.

Saat Apple merilis iOS 18.1 developer beta beberapa waktu yang lalu, banyak pengadopsi awal yang bisa mendapatkan akses Apple Intelligence tanpa menunggu lama. Namun Apple mungkin akan menerapkan waktu tunggu yang lebih lama untuk versi public beta.

Jika tidak ingin coba-coba dengan versi beta, kalian tidak perlu menunggu lama untuk menginstal iOS 18.1 versi stabil. Apple akan merilis iOS 18.1, iPadOS 18.1, dan macOS Sequoia 15.1 versi stabil pada Oktober 2024.

Simak Video “Perilisan Apple Intelligence Bakal Mundur dari Perkiraan
[Gambas:Video 20detik]

(vmp/fay)

Membagikan
Exit mobile version