Kamis, Januari 30

Jakarta

Penumpang kereta cepat Whoosh dapat check in di ticket gate yang tersedia di stasiun. Proses check in dapat menggunakan tiket QR atau tiket fisik yang telah dicetak.

Berikut cara check in penumpang di stasiun Whoosh.

Ada dua cara check in di stasiun Whoosh, yakni untuk pemegang tiket QR dan tiket fisik. Simak langkah-langkah di bawah ini.


1. Pengguna QR Code

  • Arahkan layar ponsel ke scanner di bawah layar mesin, dengan jarak sekitar 5 cm
  • Tunggu beberapa detik hingga gate terbuka
  • Pastikan layar ponsel tidak terlalu redup atau mati.

2. Pengguna Tiket Fisik

  • Masukkan tiket ke slot di bawah scanner QR
  • Tunggu hingga tiket keluar kembali, lalu ambil tiketnya
  • Setelah itu, gate akan terbuka.

Cara Refund-Reschedule Tiket Whoosh Online dan Offline

Proses pembatalan dan perubahan jadwal (reschedule) serta pengembalian dana (refund) tiket Kereta Cepat Whoosh dapat dilakukan secara online atau offline di loket stasiun. Simak caranya.

1. Proses refund tiket Whoosh online

A. Registrasi nomor rekening

  • Buka aplikasi Whoosh
  • Pilih menu “Me”
  • Pilih menu “Refund Account”
  • Setelah itu, pilih “Add account”
  • Kemudian, lengkapi data dan pilih “Submit”

B. Pembatalan tiket Whoosh

  • Buka aplikasi Whoosh
  • Pilih menu “My Ticket”
  • Kemudian, pilih menu “Paid” dan pilih tiket yang ingin dibatalkan
  • Selanjutnya, pilih nama dan pilih “refund”

C. Perubahan jadwal (reschedule) tiket Whoosh

  • Buka aplikasi Whoosh
  • Pilih tiket dan pilih “Change” lalu “Confirm”
  • Lalu, pilih tanggal keberangkatan baru dan pilih “Search”
  • Kemudian, pilih jadwal dan kelas yang diinginkan
  • Lakukan pembayaran dan tiket baru akan terbit
  • Uang tiket lama akan dikembalikan 75% secara langsung ke rekening yang terdaftar.

2. Proses refund tiket Whoosh offline

  • Penumpang mendatangi loket di stasiun untuk melakukan pembatalan tiket dan perubahan jadwal di jam operasional 05.30 – 20.30 WIB
  • Pembatalan tiket dilakukan maksimal 2 jam sebelum keberangkatan
  • Penumpang mendatangi loket pembatalan/refund di stasiun
  • Wajib membawa tiket dan bukti transaksi disertai KTP sesuai tiket yang akan dibatalkan
  • Lalu, penumpang mengisi form pembatalan/refund atau perubahan jadwal yang tersedia di loket stasiun
  • Penumpang memberikan rincian informasi/dokumen sesuai kartu identitas/surat kuasa (jika diwakilkan) yang dibutuhkan
  • Dana pembatalan akan dikembalikan secara langsung di hari yang sama sebesar 75% dari harga tiket.

(kny/dnu)

Hoegeng Awards 2025

Usulkan Polisi Teladan di sekitarmu

Membagikan
Exit mobile version