Jumat, Oktober 18

Jakarta

Facebook merupakan salah satu media sosial yang populer di masyarakat. Kini, Facebook memiliki fitur mode professional atau sering disebut sebagai FB Pro.

Dengan membuat aktif FB Pro, kamu bisa mendapatkan cuan dengan mudah, lho. Maka dari itu, banyak pengguna Facebook yang mulai membuat FB Pro agar bisa mendapatkan penghasilan tambahan.

Untuk mengaktifkan FB Pro ternyata juga mudah, kok. Agar lebih jelas, simak pembahasan tentang Facebook Profesional dalam artikel ini.


Mengenal FB Pro

Mengutip laman Meta, FB Pro merupakan mode yang dapat diaktifkan pada akun atau profil Facebook utama. Mode ini dapat digunakan untuk membangun eksistensi publik di Facebook sebagai kreator konten, menciptakan pengikut publik, hingga mengembangkan komunitas secara global.

Lewat FB Pro, kamu juga bisa memonetisasi produk apabila telah memenuhi syarat. Fitur tersebut yang memungkinkan detikers untuk mendapatkan penghasilan lewat Facebook.

Meski akun Facebook milikmu dalam mode profesional, akan tetapi masih dapat menjalin koneksi dengan teman-teman atau saudara lewat akun yang sama. Bahkan, kamu bisa menambah pertemanan yang lebih luas jika mengaktifkan FB Pro.

Cara Buat Aktif FB Pro

Untuk mengaktifkan FB Pro ternyata mudah sekali, detikers. Mengutip laman Pusat Bantuan Facebook, berikut langkah-langkahnya:

  • Buka profil Facebook kamu
  • Pilih opsi titik tiga di bawah foto profil
  • Pilih opsi ‘Turn On Professional Mode’ atau ‘Aktifkan Mode Profesional’
  • Muncul pop up untuk mengkonfirmasi, lalu klik ‘Turn On’ atau ‘Aktifkan’ untuk mengaktifkan FB Pro.

Kelebihan Mengaktifkan FB pro

Selain mendapatkan cuan tambahan, ada sejumlah kelebihan lain yang didapat jika mengaktifkan mode profesional di Facebook. Berikut kelebihan mengaktifkan FB Pro:

  • Pengguna bisa melihat insight konten yang diunggah ke Facebook.
  • Pengguna mendapat akses untuk meningkatkan fitur keamanan, seperti Bantuan Moderasi.
  • Konten pengguna akan sangat mudah ditemukan di Facebook, sebab akan masuk ke Home/Beranda banyak orang.
  • Preferensi ‘Siapa yang bisa mengikuti saya’ atau Who can follow me akan diatur ke publik. Cara ini dapat memungkinakn orang-orang berinteraksi denganmu dan melihat konten yang diunggah.
  • Apabila telah memenuhi syarat, pengguna bisa mengakses produk monetisasi yang membantu menerima pendapatan dari konten.
  • Teman, pengikut, dan konten di profil tidak berubah meski mengaktifkan FB Pro.
  • Pengaturan privasi yang telah diatur sebelumnya juga tidak akan berubah.

Fitur Monetisasi di FB Pro

Facebook menerapkan fitur monetisasi sehingga memungkinkan penggunanya mendapatkan uang dari konten yang dibuat. Fitur tersebut dapat diaktifkan jika telah memenuhi sejumlah syarat. Adapun monetisasi di FB Pro meliputi:

1. Iklan di Reels

Jenis iklan bisa langsung ditempatkan di Facebook Reels yang dibagikan secara publik untuk menghasilkan uang.

2. Iklan In-Stream

Bentuk iklan bisa dipasang di awal, tengah, atau akhir video berdurasi panjang dan pendek yang memenuhi syarat di Facebook.

3. Langganan

Pemilik akun FB Pro bisa memonetisasi konten dan membagikan konten kepada langganan (subscription).

Demikian penjelasan tentang cara buat aktif FB Pro untuk mendapatkan cuan tambahan. Semoga membantu detikers!

(ilf/fds)

Membagikan
Exit mobile version