Sabtu, Oktober 5


Jakarta

Nazriel Irham alias Ariel Noah telah melakukan perjalanan singkat atau touring dalam kota bersama teman-teman SMA-nya di kawasan Bandung, Jawa Barat. Selain motor yang dikendarainya, helm yang dikenakannya juga menjadi perhatian banyak orang.

Melalui video yang dibagikan Ariel Noah melalui kanal Youtube resminya, dikutip Sabtu (23/3), helm yang dipakainya selama touring punya model modular dan berkelir hitam. Pengaman kepala tersebut memang bukan edisi spesial atau terbatas, namun fitur-fiturnya bisa dibilang canggih.

Helm itu merupakan Nolan N30-4 TP yang meluncur di Indonesia pada tahun lalu. Produk tersebut hadir bersamaan dengan keluarga N30-4 lain. Ketika peluncuran, redaksi detikOto turut hadir di acara.


Helm Nolan N30-4 Series meluncur di Indonesia. Foto: Septian Farhan Nurhuda/detik.com

Nolan N30-4 TP dibanderol sekira Rp 3-4 jutaan dan tersedia di outlet rekanan Nolan di Indonesia. Pengaman kepala tersebut konon memang dirancang untuk penggunaan di wilayah bersuhu tinggi seperti Indonesia.

Karuan saja, pabrikan membekali N30-4 TP dengan teknologi Extreme Ventilation System (EVS) atau lubang udara radikal di bagian depan dan belakang. Sehingga, kepala pengguna mendapat hembusan angin dari luar.

Nolan N30-4 Series menggunakan bahan Lexan Polycarbonate yang telah lolos homologasi ECE 22-06 P/J dan SNI. ECE 22-06 sendiri merupakan homologasi terbaru dengan enam titik pengetesan.

Ariel Noah touring naik Italjet Dragster A.R.L. di Bandung. Foto: Doc. Ariel Noah.

Pabrikan telah melengkapi helm tersebut dengan microlock strap sebagai pengunci yang mudah diatur kekencangannya. Selain itu, bobotnya juga sangat ringan, yakni hanya 1.030 gram.

Ariel Noah memang kerap menggunakan helm-helm besutan Nolan. Sebelumnya, dia menyita perhatian publik setelah mengenakan helm N70-2X yang harganya konon mencapai Rp 6 jutaan.

Ariel Noah Touring di Bandung

Ariel Noah keliling Bandung bersama teman-temannya di SMAN 23 Bandung. Pria berdarah Sumatra itu mengendarai motor matik langka Italjet Dragster A.R.L. yang hanya ada 50 unit di dunia. Sementara harganya mencapai Rp 175 juta dengan status on the road Jakarta.

Ketika Ariel Noah mengendarai Italjet Dragster, rombongan lain menunggangi Yamaha XSR, Yamaha X-Ride, Yamaha WR155, Honda Vario, Royal Alloy dan masih banyak lagi.

Momen Ariel Noah naik motor Italjet Dragster A.R.L. saat di Bandung. Foto: Doc. Ariel Noah.

Di tengah perjalanan, Ariel dan teman-teman sempat terjebak hujan. Dia dan rombongan kemudian berteduh sejenak sebelum melanjutkan perjalanan ke tempat penginapan.

Perjalanan yang dilalui Ariel Noah cukup beragam, mulai dari jalanan rata, bergelombang, hingga menanjak dan menurun. Meski demikian, dia yang sudah terbiasa touring bisa menaklukan medan dengan mudah.

Setelah menghabiskan waktu semalaman bersama teman-teman di penginapan, Ariel kemudian pulang ke Jakarta. Sebab, dia mengaku ada kerjaan yang harus dituntaskan di sana.

Simak Video “Bosan 20 Tahun Nyanyi Terus, Ariel Noah Banting Setir jadi MC Selama Ramadan
[Gambas:Video 20detik]
(sfn/lth)

Membagikan
Exit mobile version