Senin, September 30


Jakarta

Berkembangnya teknologi ternyata tidak hanya bermanfaat bagi anak muda. Ada nenek pemilik kebun durian yang viral gegara menerapkan sistem pemantauan ini.

Perkembangan teknologi yang semakin canggih perlu diakui tak lagi terelakkan. Hampir seluruh aspek kehidupan terbantu dengan adanya teknologi-teknologi canggih nan mutakhir.

Sayangnya perkembangan teknologi lebih dekat dengan anak-anak muda dan disebut orang dewasa cukup sulit mengikutinya. Tetapi ada seorang nenek pemilik kebun durian yang mematahkan semuanya.


Melansir Says (19/6) seorang nenek mendadak viral usai memperlihatkan caranya menjaga kebun. Apalagi ketika kebun duriannya mulai mendekati musim panen.

Baca juga: Gegara Kehabisan Nasi Ayam, Pelanggan Ngamuk dan Bikin Ricuh

Kebun durian ini dikelola dengan cara unik oleh seorang nenek paruh baya. Foto: TikTok/sitimuzainahmarju

Tanpa harus memutari kebun yang luas nenek ini memilih menggunakan drone untuk memantaunya. Pohon demi pohon dipantaunya langsung guna mendapatkan buah dengan kondisi matang terbaik.

“Nenek in menggunakan drone, sudah modern sekarang. Ia memantau kebun dan mengelola data perkebunannya sendiri. Kalian tau ternyata durian Perak Tengah mulai berjatuhan. Apa yang kamu inginkan? Durian paduka, kucing tidur, saffron? Semuanya ada di sini!” ujar nenek itu dalam video viralnya.

Tidak hanya berbicara saja tetapi jari jemarinya benar-benar memperlihatkan cara mengoperasikan drone untuk memantau kebun. Ia juga membuktikan bahwa data yang diberikan oleh dronenya benar-benar akurat.

Salah satu durian yang tampak jatuh dari drone diambil dan dibelahnya. Saat dibuka daging duriannya tampak kuning segar dan tebal untuk dinikmati.

Ia fasih menggunakan drone untuk data mangement kebunnya. Foto: TikTok/sitimuzainahmarju

Nenek berkerudung merah ini juga mengundang netizen yang melihat videonya untuk datang ke kebunnya jika ingin menikmati durian. Kebun durian ini berada di Perak Tengah, Malaysia.

Saat melihat langsung unggahan videonya, detikcom menemukan banyak komentar netizen yang kocak. Hampir semua nya tak percaya dengan keahlian nenek paruh baya yang masih aktif mengelola kebun duriannya dengan baik.

“Wihh nenek, kini sudah jago main dronenya,” tulis salah satu netizen.

“Let’s go! Mencicipi durian yang dikelola dengan data management nenek ini,” timpal netizen lain.

“Nenek ini memang terbaik. Tetapi nenek itu memegang remot pengendali drone, bukan dronenya,” jawab netizen lain menggoda.

(dfl/odi)

Membagikan
Exit mobile version