Selasa, Mei 14

Cilegon

Calo di Pelabuhan Merak yang viral memalak penumpang bus menyerahkan diri setelah rekannya ditangkap terlebih dahulu oleh polisi. Pelaku berinisial EN itu langsung dibawa ke kantor polisi.

EN sempat jadi buron setelah mengetahui dirinya dikejar polisi lantaran videonya viral saat memaksa penumpang bus membayar ongkos lebih. Rekan EN, yakni MN, ditangkap terlebih dahulu oleh polisi.

“EN menyerahkan diri pada hari Selasa tanggal 26 Maret 2024 jam 21.30 WIB di Kampung Langon, Kelurahan Tamansari, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon,” kata Kasat Reskrim Polres Cilegon AKP Syamsul Bahri, Kamis (28/3/2024).


Polisi mengatakan kedua pelaku ini sedang menjalani pemeriksaan di Mapolres Cilegon. Polisi meminta agar korban dari kedua pelaku ini segera melapor ke Polres Cilegon agar kedua pelaku dapat dibawa ke ranah hukum.

“Penumpang bus yang merasa dirugikan segera melaporkan kejadian ke Satuan Reserse Kriminal Polres Cilegon Polda Banten agar perkara ini bisa ditindaklanjuti ke ranah hukum dan untuk kedua pelaku MN dan EN sudah diamankan oleh Satuan Reserse Kriminal Polres Cilegon Polda Banten,” katanya.

Sebelumnya, sebuah video dua orang calo memaksa penumpang bus untuk membayar lebih. Calo tersebut sampai mengancam korbannya agar segera membayar. Video itu kemudian viral di media sosial pada 18 Maret lalu.

Polisi kemudian mendatangi lokasi kejadian untuk menyelidiki kasus tersebut. Polisi memastikan bahwa pelaku dua orang dan dalam pengejaran. Selang sehari, polisi menangkap satu pelaku berinisial MN. Namun satu pelaku lagi tak ditemukan polisi lantaran kabur.

Sehari setelah penangkapan pelaku MN, pelaku lainnya menyerahkan diri usai polisi mencari-cari pelaku. Alhasil, kedua pelaku kini sudah diamankan di Mapolres Cilegon untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

(ygs/ygs)

Membagikan
Exit mobile version