Rabu, Juni 26


Jakarta

Penyanyi Cakra Khan mengaku sudah tak mau lagi belanja online dari luar negeri. Pengalaman tak enak diketok Bea Cukai jadi penyebabnya.

Pelantun Harus Terpisah itu diketahui beberapa waktu lalu sempat curhat di media sosial soal diminta bayar Rp 21 juta oleh pihak Bea Cukai untuk jaket yang dibeli di luar negeri. Ia menyatakan saat itu barang tersebut seharga Rp 6 juta.

Cakra sempat tak mau membayar biaya untuk jaket tersebut. Ia bercerita seperti itu setelah ada netizen yang mengeluhkan soal Bea Cukai.


Namun kini, Cakra Khan menyebut urusan jaket dengan Bea Cukai sudah beres. Meski begitu, ia tetap tak mau lagi berbelanja di luar negeri.

“Sudah aman sekarang, tapi saya sudah kapoklah nggak mau beli dari luar negeri. Bukan masalah saya nggak cinta produk Indonesia, saya juga beli produk luar negeri bukan berarti nggak beli produk indonesia,” ujarnya saat ditemui di kawasan Tanjung Duren, Jakarta Barat, kemarin.

“Itu kan tergantung kebutuhan untuk nyanyi, kadang jaket atau baju harus kita sesuaikan. Nggak ada di sini ya saya beli di luar,” lanjutnya.

Cakra mengatakan jaket yang dibeli di luar negeri sudah ada di rumah. Ia diminta membayar jadi Rp 2 jutaan.

“Katanya ini dendalah. Kalau saya nggak ngerti, saya ngikutin prosedur Bea Cukai-nya, kirim invoice semuanya. Sudah selesai nggak ada masalah lagi,” tuturnya.

Pria yang pernah mengikuti ajang America’s Got Talent 2023 itu lalu mengutarakan hal untuk Bea Cukai. Ia berharap harga pajak barang luar bisa sewajarnya.

“Semoga maksudnya dari hal-hal seperti ini kita dari sebagai rakyat bukan nggak mau bayar pajak, ya saya bayar pajak ya tapi sewajarnya, sesuai dengan yang harus saya bayar. Jadi semoga terbaiklah,” katanya.

Simak Video “Ade Govinda Berharap Single ‘Kamu Adalah’ Jadi Lagu Pernikahan Nasional
[Gambas:Video 20detik]
(mau/tia)

Membagikan
Exit mobile version