Jumat, Oktober 11


Jakarta

Pasangan kandidat Pilpres, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md diundang dalam pelantikan Presiden terpilih Prabowo Subianto. Cak Imin pun memastikan akan menghadiri undangan tersebut.

“Pasti datang (pelantikan),” kata Cak Imin di Grand Sahid Jaya, Jakarta, Kamis (10/10/2024).

Ketika ditanya akan mengajak Anies untuk hadir dalam pelantikan itu atau tidak, Cak Imin mengaku belum mengetahuinya. Dia menuturkan dirinya belum bertemu dengan Anies.


“Ya ndak tau, saya belum ketemu (Anies),” ujarnya.

Sebagai informasi, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden pada 20 Oktober 2024. Prabowo kemudian akan langsung mengumumkan kabinet pemerintahannya.

Sebelumnya, Ketua MPR RI Ahmad Muzani mengatakan pihaknya berencana mengundang kandidat pemilihan presiden (pilpres), yakni Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo, dalam pelantikan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pada 20 Oktober 2024. Ia menyebut pelantikan Prabowo-Gibran bakal digelar di gedung Nusantara MPR/DPR/DPD RI di Senayan, Jakarta Pusat.

“Dari presentasi yang disampaikan, rencananya pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI hasil Pemilihan Umum 2024 akan dilaksanakan pada 20 Oktober pada hari Minggu jam 10 pagi di gedung DPR/MPR di gedung Nusantara,” kata Muzani di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (9/10/2024).

Muzani menyebut kandidat di Pilpres 2024, yakni Anies Baswedan, Muhaimin Iskandar (Cak Imin), Ganjar Pranowo, dan Mahfud Md, akan diundang pada gelaran pelantikan. Muzani menyebut pihak MPR juga mengundang kepala-kepala negara lain.

“Insyaallah pelantikan akan dihadiri oleh sejumlah tokoh, termasuk akan dihadiri selain presiden dan wakil presiden terpilih, kami akan undang kandidat presiden, kandidat wakil presiden dalam kontestasi Pemilihan Presiden 2024 kemarin,” ungkap Muzani.

(amw/dnu)

Membagikan
Exit mobile version